get app
inews
Aa Read Next : Dikabarkan Gabung Suwon FC, Pratama Arhan Masih Tutup Mulut

Media Argentina Beri Julukan Pratama Arhan, Orang Gila di Pinggir Lapangan

Rabu, 21 Juni 2023 | 07:25 WIB
header img
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan ikut tampil saat melawan Argentina pada laga FIFA Matchday periode Juni 2023 di Stadion Utama GBK, Jakarta, Senin (19/6/2023). (Foto : Instagram/@pratamaarhan8)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Saat melawan Timnas Argentina pada laga FIFA Matchday periode Juni 2023, bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan memamerkan lemparan roket khasnya. Aksi Pratama Arhan itu langsung diberi julukan keren dari media Argentina.

Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin (19/6) lalu. Pada laga itu tim Garuda kalah 0-2. Argentina mencetak gol lewat aksi Leandro Paredes (38') dan Cristian Romero. (55')

Meski tidak mendominasi laga, Indonesia tetap tampil mengancam. Pada babak kedua pelatih Shin Tae-yong menarik keluar Shayne Pattynama dan memasukkan Pratama Arhan yang membuktikan kelasnya.

Ancam Gawang Argentina

Masuknya Arhan membuat tim Garuda memiliki momentum mengancam gawang Argentina yang dikawal Emiliano Martinez. Dengan lemparan ke dalamnya yang khas, Arhan berulang kali membuat Martinez jatuh bangun.

Salah satunya terjadi pada awal babak kedua. Arhan mengirim bola ke kotak penalti Argentina dengan lemparan ke dalam. Bola disambut sundulan Elkan Baggott yang kemudian di-tip oleh Emi Martinez.

Arhan pun menjadi sorotan media Argentina, La Nacion. Dia langsung diberi julukan keren yakni "el loco de los laterales" yang berarti "orang gila di pinggir lapangan" melalui judul artikel mereka.

"Orang gila di pinggir lapangan. Pemain Indonesia yang menyulitkan Argentina dengan lemparan ke dalam yang luar biasa," tulis La Nacion, dikutip iNews.id pada Rabu (21/6).

Arhan tak sekali saja mengancam gawang Argentina lewat lemparan ke dalam. Setelah ancaman pertama, dia membuat Emi Martinez maju dari garis gawangnya untuk menghalau bola.

Perjalanan tim asuhan Shin Tae-yong pada FIFA Matchday bulan ini telah usai. Argentina menjadi laga penutup bagi Asnawi Mangkualam dkk. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Pratama Arhan Dapat Julukan Keren dari Media Argentina usai Pamer Lemparan Roket ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/pratama-arhan-dapat-julukan-keren-dari-media-argentina-usai-pamer-lemparan-roket/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut