get app
inews
Aa Read Next : 16 Kali Berturut-turut Pemkab Tangerang Raih Opini WTP

4 Gedung Angker di Tangerang, Basement Gedung No 3 Bekas Makam

Rabu, 12 Januari 2022 | 11:13 WIB
header img
Serpong Plaza sudah mangkrak beberapa tahun lalu terkait kredit macet. (Foto : Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Sudah menjadi rahasia umum kalau di Tengerang terdapat empat gedung angker. Gedung angker itu sudah lama kosong dan terbengkalai.

Fenomena angker yang sering diperbincangkan warga, adalah  penampakan makhluk astral, terdapat makam di basement mal, hingga spot-spot menyeramkan.

Berikut empat gedung angker di Tangerang dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (11/1/2022) :

1. Rumah Sakit Ariya Medika

Rumah Sakit Ariya Medika berlokasi di Jatiuwung, Tangerang. Gedung ini sudah ditutup permanen sejak 2019 lalu karena izin operasional yang tidak diperpanjang. Rumah Sakit Ariya Medika menjadi salah satu gedung angker dengan ditemukannya sejumlah fenomena mistis.


Rumah Sakit Ariya Medika, Tangerang. (Foto : Ist)

Saking angkernya, banyak warga kerap mencoba menelusuri tempat ini untuk membuktikan keangkeran rumah sakit Ariya Medika.

2. Gedung Kosong Kelapa Dua, KabupatenTangerang

Gedung kosong itu salah satu tempat angker di wilayah Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Namun, gedung terbengkalai itu dijadikan tempat destinasi foto bagi anak muda yang ingin mengabadikan momen dengan back ground pemandangan kawasan Lippo Village.


Gedung kosong di Kelapa Dua, Tangerang. (Foto : @aboutTNG)

Keberadaan gedung kosong sebagai tempat swafoto ini kini dilarang warga sekitar karena dinilai membahayakan keselamatan. Informasi ini disebutkan oleh pemilik akun Twitter @aboutTNG.

3. Serpong Plaza

Bangunan  Serpong Plaza sudah terbengkalai sejak 2014 akibat pailit. Selama delapan tahun tidak terdapat aktivitas. Kini muncul sejumlah cerita misteri dibalik bangunan kosong itu.


Serpong Plaza. (Foto : Ist)

Konon, pernah ada maling yang tewas ditembak karena mencuri di pusat perbelanjaan itu. Kemudian pada bagian basemen terdapat area yang sebelumnya adalah makam sehingga menambah kesan mistis.

4. Gedung Bekas Penampungan TKI

Gedung bangunan bekas penampungan TKI berlokasi di belakang Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang. Bangunan terbengkalai selama sejak beberapa tahun lalu.Gedung berlatai tiga itu menyisakan sejumlah cerita pilu sekaligus mistis yang dipercaya masyarakat sekitar.

Diketahui, para TKI kerap depresi karena banyaknya masalah seperti kekerasan yang didapat selama bekerja di luar negeri. Akibatnya, tak sedikit TKI yang mengakhiri hidupnya di gedung bekas penampungan TKI ini.


Gedung Bekas Penampungan TKI. (Foto : Correcto.id)

Ditelusuri lebih jauh, beberapa spot bangunan seperti toilet dan ruangan pendingin udara juga menyimpan cerita menyeramkan. Bahkan, dari lorong dan anak tangga di gedung kosong tersebut saja sudah dapat dirasakan energi negatifnya. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut