get app
inews
Aa Read Next : Tenang Aman Liburan, Selama Libur Lebaran, Pemkab Tangerang Siapkan Posko Wisata  

Menyedihkan! Jasad Bayi Disimpan di Kulkas, Diduga Orangtua Tak Punya Biaya Pemakaman

Rabu, 05 Juli 2023 | 08:54 WIB
header img
Proses evakuasi jasad bayi dalam kulkas di Ciledug, Tangerang. (Foto : Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Sungguh miris, seorang ayah terpaksa menyimpan jasad anaknya yang meninggal dalam kandungan di kulkas, di Jalan Tanah Seratus, Kecamatan Ciledug, Tangerang

Pasalnya, pria berinisial S (30) diduga tidak memiliki uang untuk memakamkan anaknya tersebut. Dari informasi yang dihimpun, anak S meninggal pada Minggu, (2/7/2023).

Saat itu, anak S berusia delapan bulan sebelum akhirnya meninggal dunia dalam kandungan. S yang bingung tak punya biaya untuk memakamkan anaknya pun menyimpan jasadnya ke dalam kulkas.

Dua Hari Tersimpan di Kulkas

Keberadaan anak S itu pun terungkap setelah dua hari tersimpan di dalam kulkas. Saat ditemukan, jasad bayi itu sudah dalam keadaan membeku. Anak S akhirnya kemudian dimakamkan pada, Selasa (4/7/2023). 

Camat Ciledug, Marwan membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, hal itu awalnya dilaporkan ke Kelurahan Sudimara Jaya. “Bukan penemuan sebenernya, ini tadi ada laporan dari Lurah Sudimara Jaya bahwa ada yang lapor ke kelurahan kalau ada yang meninggal di RT 3 RW 12,” ucap Marwan.

Mendapatkan laporan tersebut, pihak kelurahan kemudian langsung menuju lokasi. Petugas pun terkejut, sebab sang bayi sudah dalam keadaan beku di dalam kulkas.

“Staf kelurahan mendatangilah kerumah tersebut dan ternyata bayinya ada di dalam freezer kulkas,” tuturnya.

Saat dimintai keterangan, S mengaku anaknya telah meninggal dalam kandungan sang istri. Saat ini, istri S pun masih dirawat di rumah sakit.

Menurut Marwan, S dan istri merupakan warga baru yang tinggal di wilayahnya. Sehingga, belum melaporkan keberadaan ke pihak RT.

“Karena mereka baru tinggal di sini, tidak lapor RT bahkan. Tapi kita sudah urus dan sudah kita bantu untuk makamkan di Selapajang, sekarang staf kami juga membantu yang bersangkutan untuk membuat KTP sini agar bisa menggunakan BPJS,” ucapnya. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul "Diduga Tak Punya Biaya Pemakaman, Ayah di Ciledug Simpan Jasad Bayi di Kulkas ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/diduga-tak-punya-biaya-pemakaman-ayah-di-ciledug-simpan-jasad-bayi-di-kulkas/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut