get app
inews
Aa Read Next : Ini Penampakan Sapi Markoseng, Pilihan Kurban Presiden Jokowi

Rode Hilang Diterkam Buaya di Sungai Roraya Konawe Selatan

Kamis, 06 Juli 2023 | 15:26 WIB
header img
Ilustrasi buaya. (iNews.id)

KENDARI, iNews.Serpong.id - Rode yang dilaporkan hilang diterkam buaya di Sungai Roraya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (5/7/2023), masih dalam pencarian. Peristiwa terjadi saat pria berusia 50 Tahan itu beraktivitas dengan istrinya di pinggir sungai, tiba-tiba korban diterkam buaya dan hilang. 

Istri korban meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk membantu melakuan pencarian, namun tidak membuahkan hasil. Kejadian tersebut lalu dilaporkan ke Basarnas oleh salah satu keluarga korban untuk mendapatkan bantuan. 

"Tim SAR gabungan kembali melanjutkan operasi pencarian terhadap korban dengan membagi 3 tim. Pencarian di hari kedua ini dimulai sejak pukul 06.00 Wita pagi tadi," kata Plt Kepala Basarnas Kendari, Hidayat, Kamis (6/7/2023). 

Dia menerangkan, tim 1 melakukan penyisiran ke arah hulu sungai menggunakan rubberboat sejauh 2 kilometer. Tim 2 melakukan penyisiran ke arah hilir sungai menggunakan longboat sejauh 2 kilometer. Tim 3 melakukan penyisiran di pinggir sungai tempat korban dilaporkan hilang sejauh 1 kilometer ke arah hilir. 

Pencarian melibatkan personel dari berbagai unsur gabungan di antaranya Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Damkar Konsel, Polsek Tinanggea, Koramil Tinanggea, masyarakat sekitar, dan keluarga korban.

"Perkembangan selanjutnya akan kami sampaikan. Semoga operasi SAR gabungan di hari kedua ini bisa membuahkan hasil," kata Hidayat. 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut