get app
inews
Aa Read Next : Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Manado, Ganjar: Sulut Harus Jadi Pintu Gerbang Ekonomi Baru

Gerindra Menyebut Ganjar Berpeluang jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024

Senin, 10 Juli 2023 | 06:02 WIB
header img
Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. (Foto : iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ganjar Pranowo berpeluang jadi calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Terlebih jika takdir menggariskan. Itu dikatakan Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. 

Dasco membeberkan, jauh sebelum adanya deklarasi, pihaknya telah berencana untuk menduetkan Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. 

Namun rencana tersebut gagal, seiring dengan keputusan masing-masing partai, PDI Perjuangan mengusung Ganjar sebagai capres, pun demikian dengan  Partai Gerindra yang mengusung Prabowo. 

Demi Kemajuan Indonesia Raya

"Dulu tadinya ingin supaya kekuatan besar ini bergabung untuk kemajuan Indonesia Raya. Kalau bisa calon dari PDIP dan Partai Gerindra jadi satu," kata Dasco di Jakarta Selatan, Minggu (9/7/2023). 

"Cuma karena waktu itu yang senior pak Prabowo, Pak Prabowo kalau bisa yang jadi Capres. Ini Cawapres. Tapi kemudian masing-masing akhirnya ada pertimbangan sendiri kan begitu," ujarnya. 

Meskipun masing-masing partai sudah memiliki capres yang diusung, namun Dasco mengatakan, Ganjar masih berpeluang menjadi cawapres Prabowo, apalagi jika berbicara soal takdir. 

"Itu kan apa namanya tergantung takdir saja, nanti kita enggak bisa nolak takdir. Tapi kalau secara politik ini kan sudah masing-masing melakukan deklarasi jadi ga ada kesimpangsiuran seperti tadi," katanya.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan, dirinya sempat berharap bahwa Ganjar Pranowo dapat menjadi pasangannya di Pemilu 2024 mendatang. Namun setelah Ganjar diusung sebagai capres oleh PDIP, harapan itu pun pupus. (*) 

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Gerindra: Peluang Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024 Tergantung Takdir ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/gerindra-peluang-duet-prabowo-ganjar-di-pilpres-2024-tergantung-takdir/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut