get app
inews
Aa Read Next : Presiden Dianugerahi Gelar Adat di Talaud

Presiden Melihat Seleksi Tim U-17 di Stadion Si Jalak Harupat

Rabu, 12 Juli 2023 | 14:41 WIB
header img
Presiden Joko Widodo mengecek kesiapan Stadion Si Jalak Harupat, juga melihat seleksi Tim U-17 untuk wilayah Jawa Barat. (pssi.org)

JAKARTA, iNews.Serpong.id — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (12/7). Kunjungan itu selain mengecek kesiapan stadion, juga melihat seleksi Tim U-17 untuk wilayah Jawa Barat.

Dalam kunjungan itu, Presiden didampingi Seskab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpora Dito Ario Tedjo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Hadir pula Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, Ratu Tisha, Sekjen Yunus Nusi, Exco Arya Sinulingga, Endri Erawan, dan Sumardji.

Presiden menyatakan senang akan dilakukan proses seleksi di 10 kota. Jokowi mengaku, proses seleksi harus diberikan apresiasi sehingga anak-anak bisa lebih semangat.

"Saya kira proses seperti ini yang saya harus memberikan apresiasi kepada PSSI yang memberikan kesempatan kepada anak-anak muda kita untuk bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia U-17,” tuturnya, dilansir dari laman psi.org.

Dalam proses seleksi, PSSI melibatkan mantan pemain nasional seperti Robi Darwis, Rully Nere, Budi Sudarsono, dan Firman Utina. Setelah menggelar seleksi di beberapa kota, pemain yang lolos akan berangkat ke Eropa untuk melakukan pemusatan latihan sekaligus uji coba dengan tim-tim kuat di Eropa, Afrika, dan Asia lainnya. “Ini penting karena pemain harus terbiasa menghadapi lawan-lawan tangguh sebelum mengikuti Piala Dunia U-17,” ujar Erick Thohir. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut