get app
inews
Aa Read Next : Polisi Temukan 20 Kg Sabu, Gerebek Kontrakan di Tangerang

Street Race Polda Metro Jaya di Ancol Resmi Digelar Minggu 16 Januari 2022

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:42 WIB
header img
Persiapan street race yang digelar Polda Metro Jaya di Jalan Lodan Raya atau Jalan Inspeksi Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara nyaris tuntas. (Foto : SINDOnews/Yohannes Tobing)

JAKARTA, iNewsSerpong.id -  Ajang street race yang digelar Polda Metro Jaya di Jalan Lodan Raya atau Jalan Inspeksi Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara sudah siap. Balapan perdana  dimulai Minggu (16/1/2022).

"Persiapan sudah 90% dan concern kami bagaimana faktor safety menjadi prioritas baik pembalap itu sendiri maupun masyarakat (penonton)," ujar Kasatlantas Wilayah Jakarta Utara Kompol I Gusti Sunawa, Sabtu (15/1/2022).

Terkait keselamatan, pihaknya selama ini sudah beberapa kali melakukan uji coba pacu kendaraan di sepanjang lintasan trek berkonsep drag race itu. "Trial sudah dilakukan beberapa kali termasuk bagaimana agar safety benar-benar terjaga," ucapnya.

Berdasarkan pantauan, sejumlah pekerja tengah melakukan loading peralatan berupa tiang-tiang untuk tenda dan pagar barrier penonton. Beberapa tenda juga terpasang rapi di dalam kawasan Ancol.

Tenda tersebut untuk tempat registrasi dan mengecek motor balap. Tenda besar juga telah berdiri untuk acara seremoni dan berhadapan langsung dengan layar besar yang telah berdiri di sekitar area start street race. (*)
 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut