get app
inews
Aa Read Next : Presiden Dianugerahi Gelar Adat di Talaud

Bakal Bertemu Presiden China Xi Jinping, Presiden Jokowi Tiba di Chengdu

Jum'at, 28 Juli 2023 | 07:14 WIB
header img
Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana tiba di Chengdu, China (dok. Setpres)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandar Udara Internasional Tianfu, Kota Chengdu, Provinsi Sichuan, Republik Rakyat China (RRC), Kamis (27/7/2023). Tampak, hujan gerimis menyambut kedatangannya.

Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu Presiden China Xi Jinping di Chengdu pada hari ini. Selain bertemu Xi Jinping, dia juga akan bertemu para CEO dan pimpinan perusahaan di China.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Jokowi mendarat sekitar pukul 14.40 waktu setempat usai menempuh penerbangan selama sekitar 5 jam.

Setelah pesawat berhenti sempurna, Presiden turun melewati tangga pesawat dan terlihat dua anak memberikan bunga tangan kepada Presiden dan Ibu Negara Iriana.

Tampak Duta Besar Republik Indonesia untuk RRC Djauhari Oratmangun dan Atase Pertahanan KBRI Beijing Brigjen (Mar) Benny P. Nadeak menyambut Presiden dan Ibu Iriana di bawah tangga pesawat.

Dari pihak RRC, terlihat turut menyambut yakni Menteri Pendidikan RRT Huai Jinpeng, Duta Besar RRC untuk RI Lu Kang beserta istri, dan Gubernur Provinsi Sichuan, Huangqiang.

Kedatangan Jokowi juga disambut meriah sejumlah pelajar RRC yang berbaris mengantarkan Presiden serta Ibu Negara menuju kendaraan.

Dari bandara, Presiden bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempatnya bermalam selama kunjungan di Chengdu.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut