get app
inews
Aa Read Next : Jonas Brothers Segera Tampil di ICE BSD City, Catat Tanggalnya 

Denso Pamerkan Teknologi Terbaru di GIIAS 2023

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 10:24 WIB
header img
Denso boyong deretan teknologi baru di GIIAS 2023, mulai dari robot hingga pengenalan wajah. (Foto: iNews.id)

TANGERANG, iNews.Serpong.id - Denso memamerkan berbagai inovasi dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City 10-20 Agustus 2023. Deretan teknologi terbaru yang diboyong produsen komponen otomotif ini, mulai dari robot hingga teknologi pengenalan wajah.

"Kami berharap kehadiran di GIIAS tahun ini dapat memperkuat komitmen kami dalam memberikan inovasi dan solusi terbaik bagi masyarakat Indonesia serta menjadi bagian dari pembangunan masa depan industri otomotif yang lebih berkelanjutan," ujar President Director PT Denso Sales Indonesia, Hiroshi Watanabe di GIIAS 2023, Jumat (11/8/2023). 

Asisten General Manager PT Denso Sales Indonesia, Agustinus Reinard Winardi menjelaskan, dalam pameran GIIAS 2023, Denso membagi dalam tiga section. Pertama, Future Section. "Kami menampilkan solusi masa depan sebuah robot berbasis teknologi yang dapat memanen secara otomatis. Ini adalah langkah inovatif kami dalam menciptakan teknologi berbasis otomotif yang berdampak positif bagi masyarakat," katanya. 

Dia menuturkan, untuk Prototype and B2B Section, Denso mempelihatkan beberapa teknologi. Ini mencakup Mobile Refrigerator, EV Bus AC, FaceSQRC dan Truck Refrigerator. "Mobile Refrigerator dirancang untuk memperkuat bisnis Cold Chain di Indonesia dan akan diluncurkan tahun depan. Produk ini dapat digunakan di atas sepeda motor dan memiliki keunggulan bobot lebih ringan serta kemampuan pendinginan lebih cepat dibandingkan dengan teknologi lain," ujarnya. 

Denso juga memboyong model AC yang dirancang khusus untuk bus listrik (EV Bus). Kemudian Truck Refrigerator tipe terbaru, DS Type Model, dengan pendinginan lebih baik "Produk inovatif kami yang lain, FaceSQRC, merupakan solusi face authentication dengan secure QR code yang dapat melakukan otentikasi identitas tanpa membahayakan privasi. Teknologi canggih ini memungkinkan data wajah tersimpan melalui QR Code yang dienkripsi," katanya. 

Untuk Sparepart Section, Denso memamerkan berbagai komponen mulai dari busi, wiper, klakson hingga sparepart AC mobil. Di mana sekitar 30-40 persen kendaraan mobil dan motor di Indonesia menggunakan komponen yang mereka kembangkan. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut