get app
inews
Aa Read Next : Elon Musk Pastikan Tesla Cybertruck Diterima Konsumen, pada 30 November 2023

Serius, Elon Musk Tantang Mark Zuckerberg Bertarung di Arena Gladiator

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 14:43 WIB
header img
Colosseum, arena gladiator pada zaman pemerintahan Kerajaan Romawi yang kini menjadi tempat bersejarah dan destinasi wisata. (Foto: istimewa)

ROMA, iNewsJeanny.id - Elon Musk dikabarkan telah mengusulkan pertarungannya dengan Mark Zuckerberg dilakukan di salah satu tempat bersejarah di Italia, yaitu Colosseum, yang merupakan arena gladiator. Dia bahkan telah mendiskusikan hal itu dengan pemerintah Italia. 

Menteri kebudayaan Italia, Gennaro Sangiuliano, mengatakan telah dihubungi Elon Musk dan mendiskusikan lokasi untuk tempat pertarungan antara Elon Musk dan Mark Zuckerberg. Namun dia memastikan pertarungan itu tidak akan berlangsung di Roma, termasuk di Colosseum, arena gladiator yang menjadi situs bersejarah. 

"Saya melakukan percakapan telepon yang panjang dan bersahabat dengan Elon Musk. Kami berbicara tentang hasrat yang sama untuk sejarah Roma kuno. Kami sedang mendiskusikan bagaimana mengatur acara amal dan kebangkitan sejarah yang hebat, dengan menghormati situs sepenuhnya. Tetapi itu (pertarungan) tidak akan diadakan di Colosseum dan di Roma,” kata Gennaro Sangiuliano, seperti dikutip The Guardian, Sabtu (12/8/2023). 

Pernyataan Gennaro Sangiuliano sekaligus membantah komentar Dana White, presiden perusahaan promosi pertarungan Ultimate Fighting Championship, bahwa dia telah berbicara dengan Kementerian Kebudayaan Italia terkait rencana pertarungan antara dua miliarder dunia itu di Colosseum.

Sebelumnya, Musk juga memunculkan spekulasi mengenai tempat pertarungannya melawan Mark Zuckerberg yang mengarah pada Colosseum. Pada Jumat (11/8/2023), Musk membuat cuitan dengan mengunggah kata "gladiator" dan menyebut pertarungan akan dilakukan di tempat bersejarah di Roma atau Roma kuno.

Namun, Sangiuliano kemudian mengeluarkan pernyataan yang mengesampingkan Colosseum dan tempat bersejarah lainnya di Roma, yang akan dijadikan sebagai lokasi pertarungan Musk dan Zuckerberg. 

Mark Zuckerberg dikabarkan tidak menolak untuk bertarung melawan Elon Musk. Dia bahkan telah menyarankan tanggal 26 Agustus sebagai hari pertarungan keduanya. 

Namun hal itu, nampaknya tidak akan terwujud dalam waktu dekat. Pasalnya, Musk telah membuat cuitan di X mengenai masalah cedera pada bahunya yang membutuhkan operasi kecil dengan masa pemulihan "beberapa bulan".

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut