get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Timnas Indonesia, PSSI Disinyalir Bayar Pemain Naturalisasi, Benarkah?

Erick Thohir Minta Timnas Indonesia U-17 sudah Terbentuk Pekan Depan

Kamis, 17 Agustus 2023 | 11:30 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (Foto : MNC Portal Indonesia)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir meminta skuad Timnas Indonesia U-17 sudah terbentuk pekan depan. Itu agar skuad inti tinggal dimatangkan dalam pemusatan latihan (TC) di Jerman pada September.

Skuad Garuda Asia - julukan Timnas Indonesia U-17 - disiapkan untuk Piala Dunia U-17. Saat ini kerangka tim itu sudah terbentuk dan sedang merampungkan seleksi lanjutan di Jakarta.

Erick Thohir mengatakan Piala Dunia U-17 sudah di depan mata. Oleh sebab itu, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, harus segera menentukan pemain pilihan. 

Waktu Makin Mepet

“Kami harus persiapkan benar-benar dari sekarang waktunya mepet. Jadi, saya sudah minta coach Bima, minggu ketiga keempat dari Agustus sudah ada tim yang benar-benar (terbentuk)," kata Erick Thohir di Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Erick Thohir menegaskan Timnas Indonesia U-17 akan dipoles dengan maksimal dalam TC di Jerman. Dia ingin pasukan Garuda Asia mengalami kemajuan pesat untuk Piala Dunia U-17. "Di Jerman tim yang benar-benar (pilihan terbaik)," ucapnya.

Walau demikian, Erick Thohir tidak mau Timnas Indonesia U-17 pulang ke Indonesia mepet perhelatan Piala Dunia U-17. Dia ingin para pemain bisa menyesuaikan diri saat kembali saat berada di tanah air.

"Pulang dari Jerman saya minta 10 hari. Cukuplah 10 hari itu mungkin tambah jet-lag dua hari sebelumnya," tutur Erick Thohir. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Waktu Mepet, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia U-17 Sudah Terbentuk Pekan Depan ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/waktu-mepet-erick-thohir-minta-timnas-indonesia-u-17-sudah-terbentuk-pekan-depan/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 



 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut