get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan AC Milan 3-0, Inter Milan Melaju Ke Final Coppa Italia

Kalahkah Lecce 3-1, AS Roma ke Perempat Final Coppa Italia

Jum'at, 21 Januari 2022 | 10:10 WIB
header img
Striker AS Roma, Tammy Abraham merayakan gol ke gawang Lecce dalam laga Coppa Italia 2021/2022 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (21/1/2022). (Foto: Twitter/@ASRomaEN)

ROMA, iNews.Serpong.id – AS Roma  lolos ke perempat final Coppa Italia menyusul tim besar lain, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan. Tim asuhan Jose Mourinho itu melangkah ke babak berikutnya setelah mengalahkan Lecce dalam laga 16 besar Coppa Italia 2021/2022 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB.

Aksi saling serang telah terjadi sejak menit-menit awal pertandingan. Kedua tim berusaha tampil menekan sejak menit pertama, tapi AS Roma mampu mendominasi penguasaan bola secara lebih baik.

Roma terus berusaha bermain lebih agresif agar dapat unggul lebih dulu. Namun, Lecce mampu menunjukkan kualitas bertahan yang cukup baik dan melakukan serangan balik yang cukup mematikan. Akhirnya, Lecce justru menjadi tim yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-15 yang dicetak oleh Arturo Calabresi dengan sundulannya menggunakan umpan Antonio Barreca. AS Roma tertinggal 0-1.

Setelah tertinggal, Roma terus berusaha tampil lebih baik untuk menciptakan gol penyeimbang. Beberapa peluang emas berhasil didapatkan, namun belum ada gol yang kembali tercipta. AS Roma akhirnya dapat mencetak gol penyaimbang di menit ke-40 setelah Marash Kumbulla mampu memanfaatkan umpan Tammy Abraham dengan sundulannya. Skor  imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, AS Roma mampu menunjukkan awal yang baik dengan menciptakan beberapa serangan yang cukup cepat. Lecce cukup siap melakukan antisipasi dan memblokir usaha Roma untuk mencetak gol kedua. Namun, usaha tersebut gagal dilakukan Lecce di menit ke 54.

Roma berhasil unggul setelah Tammy Abraham melakukan tembakan keras dari kaki kanannya menggunakan umpan dari Nicolo Zaniolo. Roma unggul 2-1. AS Roma terus melancarkan serangan yang cukup baik untuk mencetak gol tambahan. Namun, Lecce tampak sudah siap meladeni berbagai serangan dan berhasil tampil cukup solid.

AS Roma akhirnya berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-81 yang diciptakan oleh Eldor Shomurodov setelah berhasil memanfaatkan umpan Henrikh Mkhitaryan dengan kaki kanannya. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan AS Roma.

Meski sudah unggul cukup jauh, Roma tidak mengendurkan serangan. Namun tidak ada lagi gol yang dapat tercipta. AS Roma berhasil mengalahkan Lecce dengan skor 3-1 dan melaju ke babak perempat final. Mereka akan melawan Inter Milan pada Februari mendatang.

Susunan Pemain

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio; Ainsley Maitland-Niles, Ibanez, Marash Kumbulla, Rick Karsdorp; Jordan Veretout, Bryan Cristante, Felix Afena-Gyan, Sergio Oliveira, Carles Perez; Tammy Abraham. Pelatih: Jose Mourinho.

Lecce (4-2-3-1): Marco Bleve; Antonio Barreca, Kastriot Dermaku, Arturo Calabresi, Valentin Gendrey; Marcin Listkowski, Alexis Blin; Francesco di Mariano, Mario Gargiulo, Pporor Johann Helgason; Marco Olivieri. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut