get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Venezia 1-0, Immobile Jadi Pahlawan Lazio

Bermain Tanpa Gol Melawan Atalanta, Lazio  di Tangga Keenam Liga Italia

Minggu, 23 Januari 2022 | 09:01 WIB
header img
Lazio ditahan imbang Atalanta 0-0 pada giornata ke-23 Liga Italia di Olimpico, Minggu (23/1/2022) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

ROMA, iNews.Serpong.id - Duel Lazio versus Atalanta  pada giornata ke-23 Liga Italia di Olimpico, Minggu (23/1/2022) dini hari WIB, berlangsung alot lantaran tak dihiasi banyak peluang. Kedua tim membangi angka sama, 0-0. Hasil ini membuat Atalanta duduk di peringkat keempat dengan nilai 43, Lazio di tangga keenam berbekal 36 poin.

Pada awal babak pertama, kedua kubu langsung menampilkan permainan terbuka. Mereka bersaing sengit untuk mengamankan lebih banyak penguasaan bola. Selaku tim tuan rumah, Lazio memenangkan duel tersebut.

Kendati menguasai bola, tim asuhan Maurizio Sarri itu sedikit kebingungan dalam membangun serangan. Hasil itu membuat mereka sulit mendapatkan peluang berarti hingga pertengahan babak pertama.

Di sisi lain, Matteo Pessina dan kawan-kawan juga mengalami hal serupa. La Dea sama buruknya dalam menghasilkan dan memanfaatkan peluang guna memecah kebuntuan yang dicari.

Jelang paruh babak berakhir, kedua kubu masih mengalami kesulitan dalam hal peluang. Minimnya kreativitas para gelandang menjadi penyebab pertandingan di Stadio Olimpico berakhir seri di jeda turun minum, dengan skor 0-0.

Bisa dibilang, duel di awal babak kedua tak jauh beda sebelum jeda turun minum. Lazio masih menguasai penguasaan bola dan mengandalkan kombinasi umpan pendek.

Upaya tersebut masih belum mampu membongkar pertahanan solid yang dikawal Merih Demiral dan kawan-kawan. Terpantau hingga menit 70', lima tembakan percobaan sudah dilesatkan. Namun, hanya satu yang mengarah ke gawang. Bukan karena skema serangannya lebih baik, Atalanta hanya memiliki catatan yang lebih bagus jika membuat peluang.

Dari dua kesempatan yang didapat, semuanya terkonversi menjadi shots on target meski belum mampu memecah kebuntuan. Terus mengalami kesulitan, baik Maurizio Sarri dan Gasperini melakukan perombakan demi mendapatkan gaya bermain yang lebih baik.

Sayangnya, Gasperini tampak sedikit gagal dalam meraciknya lantaran kian bermain di bawah tekanan. Usai melakukan segala cara, kedua kubu masih tetap sulit mendapatkan peluang yang berarti. Tak mampu menciptakan sebiji gol pun, skor kaca mata alias 0-0 tetap terjaga hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Lazio (4-3-3): Strakhosha; Marusic, Patric, Luiz Fellipe, Hysaj (Lazzari 69'); Luiz Alberto (Basic 79'), Lucas Leiva, Milin kovic-Savic; Zaccagni, Immobile, Felipe Anderson Pelatih: Maurizio Sarri

Atalanta (3-4-1-2): Musso; Djimsiti Demiral, Palomino; Zappacosta, Freuler, Scalvini, Pezzella; Pessina (Sidibe 85'); Miranchuk (Toloi 71'), Piccoli (De Nipoti 85') Pelatih: Gian Piero Gasperini. (*) 

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut