get app
inews
Aa Read Next : Kontrak Baru Shin Tae-yong Ternyata Belum Diteken, tetap Komitmen Tangani Timnas

Welber Halim Jardim Perkuat Timnas Indonesia U-17

Rabu, 04 Oktober 2023 | 08:47 WIB
header img
Welber Halim Jardim (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Welber Halim Jardim, pemain sepak bola keturunan Indonesia yang bermain sebagai bek kanan untuk klub Brasil São Paulo, sudah bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 di Jerman. Skuad Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-17—menjalani TC di Jerman sejak 19 September 2023 sampai 23 Oktober 2023. TC itu agar makin siap menatap Piala Dunia U-17. 

Welber Jardim lahir di Banjarmasin, pada 25 April 2007, namun besar di Brasil. Ayahnya, Jesus Jardim, berasal dari Brasil, ibunya dari Indonesia. Jesus Jardim atau Elisangelo Jardim de Jesus pernah bermain untuk Persiba Balikpapan.

Informasi bergabungnya Welber Jardim dalam TC disampaikan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir. “Kemarin saya dapat laporan, pemain kami di luar negeri seperti Welber sudah gabung,” kata Erick Thohir di Jakarta, Rabu (4/10/2023). 

Erick menyambut baik Welber akhirnya sudah bergabung dalam TC Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17. Hal tersebut dapat memudahkan pelatih Bima Sakti dalam mempersiapkan tim dengan makin lengkapnya pemain. Erick memastikan jika Timnas Indonesia U-17 sudah memasuki tahapan uji coba di sela-sela latihan. Uji coba itu untuk melihat kemajuan tim setelah ditempa dalam berlatih. Timnas Indonesia U-17 sudah menjalankan dua laga uji coba di Jerman. Timnas Indonesia U-17 kalah 0-1 TSV Meerbusch U-17 dan menang 1-0 atas SC Paderborn Youth (U-17 dan U-19). 

Erick menilai uji coba itu sebagai momentum mematangkan formasi Timnas Indonesia U-17 yang disiapkan untuk Piala Dunia U-17. Dengan begitu, Garuda Asia memiliki modal positif menghadapi ajang tersebut. “Mereka terus mempersiapkan dan prosesnya kami terus pantau. Ada dua formasi unggulan yang aman buat kami. Namun, kami tidak bisa bocorkan,” ujarnya. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut