get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Timnas Indonesia Wajib Kalahkan Brunei Darussalam dalam 2 Leg

Selasa, 10 Oktober 2023 | 14:27 WIB
header img
Marc Klok, pemain Timnas Indonesia. (PSSI)

JAKARTA, iNews.Serpong.id- Timnas Indonesia saat ini sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026. TC diikuti 26 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk ajang tersebut. 

Marc Klok dan kawan-kawan akan menghadapi Brunei Darussalam dalam dua leg. Leg pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Leg kedua akan berlangsung di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada 17 Oktober 2023. 

Marc Klok menegaskan Timnas Indonesia wajib menyapu bersih dua leg melawan Brunei Darussalam. Kemenangan dua leg itu akan meningkatkan mental pemain. Jika Timnas Indonesia berhasil mengatasi Brunei Darussalam dalam dua leg, tim itu akan melaju babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Klok mengatakan timnya memasang target hasil maksimal dalam dua leg babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hal itu untuk melanjutkan perjalanan Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- dalam ajang itu. "Harus dua kali menang ini target. semua percaya diri. Semua pertandingan sangat penting," kata Marc Klok di Jakarta, Senin (9/10/2023). 

Timnas Indonesia akan masuk Grup F di babak kedua kualifikasi bersama Irak, Vietnam, dan Filipina. Pemain Persib Bandung itu mengatakan timnya harus bekerja keras dalam dua laga yang akan dimainkan. Sebab, dia nilai Brunei Darussalam juga akan memberikan perlawanan. “Kami harus fokus 100 persen ambil match ini seperti semua match lain. Kami harus bermain 100 persen," ujarnya. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut