get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Timnas Indonesia Pantang Remehkan Brunei Darussalam

Kamis, 12 Oktober 2023 | 18:03 WIB
header img
Timnas Indonesia menjalani latihan menjelang menghdapi Brunei Darussalam. (Inews.id)

JAKARTA, iNews.Serpong.id – pantang remehkan lawan Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023) malam. “Untuk pertandingan nanti, kita akan bermain dengan cara kita. Tidak boleh meremehkan lawan,” kata Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Asnawi menjelaskan, Timnas Indonesia telah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Mantan pemain PSM Makassar itu bertekad memberikan performa terbaiknya demi kemenangan Garuda. “Kita tahu bagaimana kemampuan Brunei. Tetapi kita di tim ini sudah bekerja keras untuk memberikan penampilan terbaik supaya bisa menghibur masyarakat Indonesia,” tegas Asnawi.

Pertandingan antara Timnas Indonesia versus Brunei Darussalam akan berlangsung dua kali. Leg pertama, Skuad Garuda menjamu pasukan Mario Rivera di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta malam nanti. Leg kedua, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Brunei Darussalam di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa (17/10/2023).

Secara statistik, Indonesia jauh lebih diunggulkan ketimbang Brunei. Tercatat dari 11 pertemuan, Skuad Garuda meraih tujuh kemenangan, dua imbang, dan dua hasil kekalahan. Di pertemuan terakhir, pada fase grup Piala AFF 2022, Timnas Indonesia berhasil menang telak 7-0. Dengan rekor seperti itu, tak heran jika Indonesia lebih diunggulkan.

Agenda melawan Tebuan -julukan Timnas Brunei Darussalam- sangat penting bagi pasukan Shin Tae-yong. Jika Timnas Indonesia berhasil mengatasi Brunei Darussalam dalam dua leg, mereka akan melaju babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda akan masuk Grup F di babak kedua Kualifikasi bersama Irak, Vietnam, dan Filipina. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut