get app
inews
Aa Read Next : Horee, RCTI Siarkan Langsung Duel Timnas Indonesia Melawan Timnas Guinea, Kamis 9 Mei 2024

Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana di Brunei

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 13:21 WIB
header img
Timnas Indonesia latihan perdana di Brunei Darussalam. (PSSI)

JAKARTA, iNews.Serpong.id —Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Brunei, dimulai pukul 10.00 hingga pukul 11.00 waktu setempat di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan, Sabtu (14/10). Latihan guna mempersiapkan diri menjalani laga kedua kualifikasi piala dunia 2026 melawan Brunei Darussalam, Selasa, 17 Oktober 2023.

Pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong mengatakan, latihan perdana fokus di pemulihan fisik. "Hari ini fokusnya lebih ke latihan pemulihan dan massage terapi, jadi lebih ke istirahat dan pemulihan kondisi, setelah perjalanan pindah dari Jakarta ke Brunei. Kondisi pemain sangat baik, saya berharap mereka bisa menjaga kondisinya," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Shayne Pattynama menyatakan, kondisi fisiknya bagus. "Kita latihan pemulihan dan beberapa latihan lain yang menyenangkan hari ini, seperti tantangan tiang gawang dan lainnya, untuk persiapan pertandingan besok," katanya, dilansir dari laman pssi.org.

Dia menyatakan sudah mulai beradaptasi setelah perjalanan kemarin. “Kondisi fisik baik. Saya juga sudah tidur cukup beberapa hari ini, jadi saya dalam kondisi fit, latihan juga bagus tadi, saya siap untuk laga nanti," tuturnya. 

Seusai menundukkan Brunei Darussalam dengan skor 6-0, Kamis (12/10) malam, timnas Indonesia langsung menuju Bandar Seri Begawan, Jumat (13/10). Seluruh pemain dan ofisial bertolak ke Brunei pukul 13.00 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Para pemain tampak bersemangat dan antusias menghadapi laga leg kedua. 

Tiba di Bandar Udara Internasional Brunei Darussalam pukul 16.30 waktu setempat, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan langsung bertolak menuju hotel untuk beristirahat dan melanjutkan pemulihan seusai pertandingan. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut