get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Timnas Indonesia Terus Pusatkan Fokus Hadapi Brunei 

Senin, 16 Oktober 2023 | 14:12 WIB
header img
Timnas Indonesia latihan di Brunei Darussalam. (PSSI)

BANDAR SERI BEGAWAN, iNews.Serpong.id- Timnas Indonesia terus memusatkan fokus menghadapi Brunei Darussalam pada leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan berlangsung di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) malam WIB. 

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok menyebut rekan-rekannya terus mematangkan taktik untuk menjebol lini pertahanan Brunei Darussalam. Klok menilai Brunei memakai taktik bertahan parkir bus. 

Pada sesi latihan di Stadion Padang dan Balapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan, Minggu (15/10), Shin Tae-yong mulai fokus menempa anak asuhnya dalam hal serangan. Klok menjelaskan, hal tersebut memang menjadi fokus yang sangat penting. Sebab, Brunei Darussalam kerap menumpuk pemainnya di lini pertahanan, sama seperti pada leg pertama. “Kita latihan sedikit taktikal untuk game plan lawan Brunei. Mereka sangat drop (menumpuk) di (lini) belakang, di kotak penalti,” kata Klok, dilansir dari situs resmi PSSI, Senin (16/10/2023). 

Maka dari itu, Timnas Indonesia mematangkan game plan saat melancarkan serangan. Dengan harapan, tidak ada peluang yang nantinya terbuang sia-sia. “Kita lihat bagaimana kita bisa penetrasi (ke pertahanan) mereka, bisa cetak gol, sedikit finishing,” tutur Klok. 

Timnas Indonesia memiliki modal yang bagus menatap laga tersebut karena meraih kemenangan telak 6-0 di leg pertama. Diharapkan Ramadhan Sananta cs bisa kembali meraih kemenangan di pertandingan leg kedua ini guna menyempurnakan laju mereka ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut