get app
inews
Aa Read Next : Kendaraan Ramah Lingkungan Mampu Tekan hingga 238 Ton CO2, Sudah Ada di BSD City dan Bintaro

Kembangkan Smart City di BSD City, Sinar Mas Land Bermitra dengan Samsung

Rabu, 18 Oktober 2023 | 05:00 WIB
header img
Wujudkan BSD City menuju integrated smart digital city, Sinar Mas Land gandeng Samsung. (Foto : Sinar Mas Land)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Untuk mewujudkan BSD City menuju integrated smart digital city, Sinar Mas Land secara resmi telah menjalin kemitraan strategis dengan Samsung, salah satu perusahaan global dan konglomerasi terbesar di Korea Selatan, belum lama ini.

Samsung melalui anak perusahaan, Samsung C&T Engineering & Construction Group (Samsung C&T-E&C Group), kolaborasi dengan Sinar Mas Land  yang ditujukan untuk mendorong pengembangan kota pintar di Indonesia.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan oleh Michael Widjaja (Group CEO Sinar Mas Land) dan Oh Sechul (CEO Samsung C&T-E&C Group) serta disaksikan oleh Gandi Sulistiyanto (Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Korea) pada 26 September 2023 di Kantor Pusat Samsung C&T di Seoul, Korea Selatan.

Teknologi Smart Home

Kedua perusahaan berkolaborasi untuk mengimplementasikan teknologi smart home, pengembangan teknologi pembangunan infrastruktur perkotaan dan manajemen informasi serta mengaplikasikan teknologi energi terbarukan.

“Saat ini, di Indonesia sedang marak dengan pengembangan proyek smart city, seperti relokasi Ibu Kota Negara dan pembangunan kota baru lainnya," papar CEO Samsung C&T-E&C Group, Oh Sechul.

Samsung C&T-E&C Group berencana untuk berpartisipasi aktif dalam proyek-proyek tersebut dengan memanfaatkan teknologi dan keahlian yang dimiliki di bidang pembangunan infrastruktur smart city.

Sementara itu, Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja mengungkapkan bahwa pihaknya  telah membuat standar baru pengembangan kota pintar di Indonesia melalui proyek BSD City. "Pemerintah pun menjadikannya sebagai percontohan untuk pembangunan IKN Nusantara," ungkapnya.

"Teknologi hasil kolaborasi dengan Samsung C&T-E&C Group akan juga kami terapkan di proyek township lainnya yang tersebar di Jabodetabek, Batam, Surabaya hingga Balikpapan yang lokasinya berdekatan dengan Ibu Kota Negara, Nusantara," jelas Michael Widjaja dalam publikasi Sinar Mas Land. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut