get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Shin Tae-yong Isyaratkan Rotasi Pemain dalam Laga Timnas Indonesia Vs Brunei, Malam Ini

Selasa, 17 Oktober 2023 | 13:58 WIB
header img
Timnas Indonesia latihan di Brunei Darussalam. (PSSI)

BANDAR SERI BEGAWAN, iNews.Serpong.id – Leg kedua Timnas Indonesia versus Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) pukul 19.15 WIB. Leg pertama di Stadion Utama Geloras Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10/2023), Asnawi Mangkupalas dan kawan-kawan unggul 6-0.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengisyaratkan rotasi dalam pertandingan kali ini. “Kita akan melakukan pertandingan yang kita inginkan besok. Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga esok,” kata Shin dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (17/10/2023). 

Striker Garuda Dimas Drajad berpeluang memperlebar jarak dengan para pesaing di daftar top skor.  Dimas saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pemain Persikabo 1973 itu sudah mencetak tiga gol, unggul atas Neymar dan Rodrygo Goes (2 gol) serta Lionel Messi (1 gol). 

Tiga gol Dimas dicetak dalam satu pertandingan, saat Timnas Indonesia menggulung Brunei Darussalam 6-0 di leg pertama. Bermain sejak awal pertandingan, dia tampil tajam. Kini, Dimas berpeluang menambah perolehan golnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat Indonesia bertandang ke markas Brunei. 

Walaupun demikian, peluang Dimas bermain sejak awal pertandingan pada leg kedua masih abu-abu. Meskipun begitu, Dimas tetap mempunyai kans untuk menjauh dari Neymar dan Rodrygo. Tentu diharapkan, pemain berusia 26 tahun itu bisa kembali menyumbang banyak gol dalam pertandingan leg kedua kontra Brunei. 

 Sementara itu, Indonesia yang sudah mengantongi enam gol berpeluang besar untuk lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jika lolos, Skuad Garuda sudah ditunggu di Grup F yang diisi oleh Irak, Vietnam, dan Filipina. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut