get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Anak Shin Tae-yong Komentari Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu, 18 Oktober 2023 | 12:51 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Brunei Darussalam. (iNews.id)

BANDAR SRI BEGAWAN, iNews.Serpong.id- Shin Jae Won, anak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, senang anak asuh ayahnya lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Itu diperoleh setelah Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan mengalahkan Brunei Darussalam dalam dua laga. Leg pertama menang 6-0 di Jakarta, kemenangan yang sama diperoleh di Brunei Darussalam, Selasa (17/10/2023) malam.

Menurut Shin Jae Won, Kualifikasi Piala Dunia jadi tempat yang pas untuk menujukkan kemampuan Indonesia ke dunia. Dia mengatakan, perjuangan Timnas Indonesia baru akan dimulai dalam ajang itu. Dia minta anak asuh ayahnya menunjukkan kemampuan terbaiknya ke dunia. "Sekarang tunjukkan kepada dunia di (putaran kedua) Kualifikasi Piala Dunia bahwa kami telah menjadi lebih baik dari sebelumnya," tulisnya dalam kolom komentar postingan Instagram @timnas.indonesia.

Pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Marc Klok dan kolega tergabung di Grup F bersama  Irak, Filipina, dan Vietnam. Putaran kedua akan berlangsung 15 November 2023 sampai 11 Juni 2024. Fase grup diberlakukan sistem kandang dan tandang. 

Nantinya, dalam setiap grup hanya peringkat satu dan dua yang akan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia harus berjuang agar langkah dalam ajang itu tak terhenti. Dalam laga pembuka fase Grup F, Timnas Indonesia akan melawan Irak. Pertemuan kedua tim itu akan berlangsung di Stadion Internasional Basra, 16 November 2023. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut