get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Temui Prabowo Subianto di Kertanegara, Bahas Urusan Apa?

Prabowo Sebut 2 Pamannya Dimakamkan di TMP Taruna, Tangerang

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:48 WIB
header img
Menhan Prabowo Subianto melaksanakan tabur bunga di TMP Taruna Tangerang, Banten, Rabu (26/1/2022). (Foto: MPI/Nandha Aprilianti)

TANGERANG, iNews.id - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto menaburkan bunga di pusara kedua pamannya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, Banten. Tabur bunga dilakukan dalam rangka peringatan Ke-76 Hari Bakti Tahun 2022, Rabu (26/1/2022).

Kedua paman mantan Danjen Koppasus ini adalah RM Soebianto Djojohadikoesoemo dan RM Soejono. Mereka gugur dalam peristiwa Lengkong bersama Daan Mogot pada tahun 1946. “Paman saya dua di sini. Yang satu perwira, yang satu taruna,” ujar Prabowo.

Pada peringatan Hari Bakti itu, Prabowo memimpin upacara. Upacara berlangsung selama 15 menit. Rangkaian upacara ziarah terdiri atas pemberian penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, dan tabur bunga.

Dalam momen tabur bunga, Prabowo menyambangi salah satu makam pahlawan, Daan Mogot. “Khususnya di sini yang berkesan adalah pengorbanan para pejuang yang masih muda usianya para perwira masih muda kalau nggak salah Daan Mogot walau berpangkat mayor masih sangat muda usianya masih 19 tahun dan anggota anggotanya masih taruna 16 tahun,” ujarnya.

Setelahlah Prabowo menaburkan bunga ke pusara kedua pamannya. Selanjutnya, Prabowo beserta rombongan pun meninggalkan lokasi pada pukul 10.39 WIB. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut