get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Keamanan Akun TikTok, Cara Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Effort dalam Bahasa Gaul Berarti Bentuk Perhatiaan kepada Pasangan

Sabtu, 04 November 2023 | 07:33 WIB
header img
Arti effort dalam bahasa gaul. (Freepik)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Arti effort dalam bahasa gaul membuat penasaran sebagian orang karena merupakan kosakata yang populer di media sosial, khususnya TikTok

Apakah kamu pernah menemukan postingan-postingan di media sosial yang menggunakan kata Effort dalam beberapa penggalan katanya?

Atau ketika lagi hangout bersama teman-teman, sering kali terlontar kata-kata Effort saat melakukan percakapan. Nah, jangan sampai kalian bikin malu diri sendiri karena tidak tahu artinya.

Namun, memang ada beberapa orang yang belum tahu apa arti effort dalam bahasa gaul yang saat ini banyak digunakan kawula muda di medsos maupun kehidupan sehari-hari.

Agar tidak salah menggunakan istilah tersebut, arti kata effort perlu dipahami terlebih dahulu melalui ulasan berikut ini, dikutip dari berbagai sumber, Jumat (3/11/2023).

Arti Effort dalam Bahasa Gaul

Kata effort berasal dari kosakata Bahasa Inggris yang artinya usaha atau upaya. Sementara jika merujuk dari Oxford Dictionary, effort adalah sebuah upaya yang dilakukan untuk menyelesaikan sesuatu yang dianggap sulit untuk dilakukan.

Penggunaan kata effort biasanya dilakukan oleh seseorang yang aktif bermain di media sosial atau anak gaul jaksel, yang menggunakan bahasa campursari antara bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. 

Istilah ini menggambarkan sesuatu yang dilakukan oleh seseorang dalam meraih sesuatu, seperti dalam pekerjaan atau karier.

Namun, di kalangan anak muda zaman sekarang, istilah ini lebih sering digunakan untuk menggambarkan usaha atau upaya yang dilakukan dalam kisah asmara.

Ya, dalam bahasa gaul anak muda, effort bisa diartikan sebagai upaya dalam bentuk perhatian kepada pasangan kalian.

Memprioritaskan pasangan adalah salah satu bentuk effort yang bisa kalian lakukan, karena sebuah hubungan nggak hanya perlu kata-kata manis saja, namun juga perlu sebuah action nyata, salah satunya adalah prioritas.

Ini menjadi hal penting juga tentang effort didalam hubungan, memberikan perhatian lebih kepada pasangan tentu akan membuat hubungan jadi lebih harmonis, apalagi saat salah satu dari kalian sedang sakit, tentu hal yang paling diharapkan adalah sebuah perhatian.

Meskipun terlihat sepele, dibutuhkan effort yang besar untuk dapat membagi waktu antara pekerjaan dan hobi untuk dapat menghabiskan waktu sehari dengan pasangan.

Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas tentang penggunaan kata effort dalam bahasa gaul, berikut adalah beberapa contoh penggunaannya dalam percakapan sehari-hari:

Contoh

Andi: Bro, kamu kenapa sih? Kok kelihatan sedih banget?
Toni: Gue lagi effort mati-matian buat dapetin hatinya, tapi dia gak pernah ngerespon chat gue.

Susi: Kamu gimana sih? Kok kelihatan capek banget?
Mei: Nggak ada sih, cuma capek aja dari effort yang gue lakuin buat dapetin hatinya.

Anita: Kamu udah nggak usah effort lagi buat gue, gue udah capek dipermainin.
Anton Siregar: Maafin gue, sayang. Gue nggak bermaksud kayak gitu. Gue cuma pengen jadi yang terbaik buat kamu.


Demikian ulasan tentang arti effort dalam bahasa gaul yang membuat sebagian orang bertanya-tanya. Semoga bermanfaat!

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut