get app
inews
Aa Read Next : Mobil Listrik Neta V-II Dijual Rp200 Jutaan di PEVS 2024  

Ternyata, Honda CI-MEV Punya Teknologi Lebih Canggih

Minggu, 26 November 2023 | 05:00 WIB
header img
Honda CI-MEV memiliki teknologi baru yang memungkinkan mobil bisa berpikir sendiri. (Foto : SINDOnews/Danang Arradian)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Honda CI-MEV dan Wuling Air EV sering diperbandingkan karena keduanya memiliki ukuran yang sangat kecil. Namun, Honda CI-MEV, yang masih dalam status mobil konsep, ternyata memiliki teknologi yang sangat canggih.

Meski Honda CI-MEV kurang mendapat perhatian pada Japan Mobility Show 2023 dibandingkan dengan Honda Prelude, Sustaina-C, atau Honda Jet, namun di Indonesia, mobil listrik Honda CI-MEV disebut-sebut dapat bersaing dengan Wuling Air EV karena ukurannya yang kompak.

Dimensi Kecil Menarik

CI-MEV memang memiliki dimensi kecil, dengan kabin yang hanya berukuran untuk 2 orang. Meskipun demikian, desainnya terlihat futuristik dengan kombinasi warna putih dan abu-abu khas Honda.

Mesinnya memiliki bodi yang besar, tetapi berbentuk kotak atau boxy. Meski demikian, desain CI-MEV menunjukkan kesan yang sangat modern.

Yang menarik dari CI-MEV bukan hanya desain yang kecil dan futuristik, miliki teknologi canggih disebut Honda CI (Cooperative Intelligence). Honda CI merupakan kecerdasan buatan (AI) memungkinkan mesin memahami lingkungan sekitarnya dan kondisi orang-orang di sekitarnya.

Dengan teknologi AI ini, mobil dapat mengambil tindakan secara mandiri. Honda berupaya menciptakan kebebasan mobilitas yang lebih besar dengan memanfaatkan teknologi ini.

Pengguna dapat memanggil kendaraan yang dilengkapi dengan Honda CI kapan saja mereka membutuhkan, dan dapat turun di lokasi manapun.

Teknologi Honda CI tidak tergantung pada peta yang telah ditentukan sebelumnya. Sebaliknya, teknologi ini menilai situasi secara mandiri, memberikan fleksibilitas untuk memenuhi niat pengguna, seperti ingin menyusuri jalan tertentu secara tiba-tiba.

Kendaraan yang dilengkapi dengan Honda CI juga dapat mengenali kondisi jalan dan rambu lalu lintas untuk memastikan keselamatan berkendara.

CEO Honda, Toshihiro Mibe, menyatakan bahwa Honda CI di CI-MEV dapat memudahkan mereka yang tinggal di daerah tanpa transportasi umum atau saat orang kesulitan untuk berjalan jauh. (*)

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 08 November 2023, pukul 15:05 WIB oleh Danang Arradian dengan judul "Dibandingkan dengan Wuling Air EV, Ternyata Honda CI-MEV Punya Teknologi Lebih Canggih". Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: https://otomotif.sindonews.com/read/1246393/120/dibandingkan-dengan-wuling-air-ev-ternyata-honda-ci-mev-punya-teknologi-lebih-canggih-1699431074

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut