get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Sangat Tipis, Timnas Indonesia Berpeluang Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17

Jum'at, 17 November 2023 | 08:49 WIB
header img
Masih ada peluang Indonesia lolos 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 usai dikalahkan Maroko. (Foto : LOC WCU17/NFL)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Masih ada peluang Timnas Indonesia melaju ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 setelah kalah dari Maroko walau tipis sekali.

Garuda Asia kalah 1-3 dari Timnas Maroko dalam pertandingan terakhir Grup A, Kamis (16/11/2023) malam. Maroko berhasil maju ke babak 16 Besar sebagai juara Grup A dengan total 6 poin.

Sementara itu, Indonesia menempati peringkat ketiga dengan 2 poin. Tim yang dilatih oleh Bima Sakti tersebut berada di bawah Ekuador (5 poin) yang juga melaju ke babak selanjutnya bersama Maroko.

Tunggu Hasil Pertandingan Lainnya

Meski demikian, Timnas Indonesia U-17 masih punya peluang untuk masuk ke 16 Besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Namun, peluang tersebut sangat tipis.

Saat ini, mereka berada di posisi keempat dari tim peringkat ketiga terbaik, tertinggal di bawah Uzbekistan, Iran, dan Jepang, tetapi di atas Meksiko dan Korea Selatan. Jadi, peluang Indonesia bergantung hasil pertandingan Meksiko dan Korea Selatan.

Meksiko akan melawan lawan yang dianggap mudah, Selandia Baru, dalam pertandingan terakhir Grup F. Sementara itu, Korea Selatan akan bertemu Burkina Faso di Grup E.

Klasemen Peringkat Ketiga Terbaik Piala Dunia U-17 2023 menunjukkan Uzbekistan telah memastikan diri lolos dengan 4 poin, diikuti Iran dan Jepang dengan masing-masing 3 poin. Indonesia saat ini memiliki 2 poin, diikuti oleh Meksiko dengan 1 poin, dan Korea Selatan tanpa poin. (*)

 

Referensi artikel: Skenario Indonesia Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 usai Dikalahkan Maroko.

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut