get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Timnas Indonesia, PSSI Disinyalir Bayar Pemain Naturalisasi, Benarkah?

Hadapi Filipina Malam Ini, Timnas Indonesia Diminta Lebih Berani

Selasa, 21 November 2023 | 09:06 WIB
header img
Timnas Indonesia. (PSSI)

MANILA, iNews.Serpong.id - Timnas Indonesia diminta lebih berani dan memperbaiki komunikasi saat menghadapi Filipina, malam ini. Laga Kualifiksai Piala Dunia 2026 matchday kelima Grup F ini digelar di Rizal Memorial Stadium, Manila, pukul 18.00 WIB.

Pada laga pertama, Skuad Garuda menelan kekalahan menyakitkan dari Irak dengan skor 1-5. Sebab itu, Asnawi Mangkualam dan kolega harus meraup tiga poin pada pertandingan ini untuk mengamankan posisi di klasemen.  

Pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh mengatakan, pelatih Shin Tae-yong sudah memberikan arahan yang jelas kepada para pemain. Bek KV Mechelen itu mengungkapkan, pelatih menginginkan Skuad Garuda lebih berani dan memperbaiki komunikasi.  "Pelatih mengatakan agar saya dan teman-teman harus lebih berani ‘pegang’ bola, duel, dan komunikasi yang baik dengan sesama pemain," ujar Sandy dinukil dari laman resmi PSSI, Senin (20/11/2023).  

Sandy tidak mengungkapkan secara detail instruksi seperti apa yang diberikan oleh Shin. Namun, ia menegaskan para pemain siap mengunci kemenangan melawan The Azkals -julukan Timnas Filipina.  

"Saya rasa kami bisa memberikan yang terbaik saat bertemu Filipina. Kami harus lebih fokus dan bermain lebih optimal daripada apa yang kami lakukan saat melawan Irak,” tutur Sandy. "Yang jelas, saya dan teman-teman akan memberikan semuanya untuk tim ini dan mencuri kemenangan melawan Filipina.” (*) 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut