get app
inews
Aa Read Next : Maucash dan Astra Financial Perkuat Komitmen di GIIAS 2024

Bank Mandiri sudah Bagikan Dividen Sebesar Rp 24,7 Triliun untuk Tahun Buku 2022

Senin, 27 November 2023 | 18:57 WIB
header img
Bank Mandiri bagikan sudah bagikan dividen tahun buku 2022. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) telah menyalurkan dividen tahun buku 2022 kepada seluruh pemegang saham, mencapai total Rp24,7 triliun.

Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri, Sigit Prastowo, mengungkapkan bahwa keputusan pembagian dividen mempertimbangkan modal yang sehat dan optimal untuk mendukung pertumbuhan bisnis jangka panjang.

Dalam empat tahun terakhir, Bank Mandiri telah membagikan dividen dengan Dividend Payout Ratio (DPO) sebesar 60 persen, menjaga modal optimal sambil menunjang pertumbuhan bisnis.

Analisis Sensitivitas Internal

Sigit menegaskan bahwa Bank Mandiri telah melakukan analisis sensitivitas internal terkait strategi modal. Dalam kondisi tersebut, Bank Mandiri masih mampu mempertahankan DPO sebesar 60 persen, menjaga modal yang optimal untuk mendukung pertumbuhan bisnis.

Dividen sebesar Rp24,7 triliun yang dibagikan kepada pemegang saham pada tahun buku 2022 memberikan dividen yield sebesar 5,3 persen dengan capital gain atas saham BMRI pada tahun 2022 sebesar 41,43 persen.

Dengan demikian, Bank Mandiri mencatat Total Shareholder Return (TSR) sebesar 46,6 persen pada tahun 2022. Sigit menegaskan komitmen Bank Mandiri dalam menjaga konsistensi untuk terus meningkatkan nilai bagi seluruh pemegang saham. (*)

 

Artikel ini telah dipublikasikan di www.inews.id dengan judul "Bank Mandiri Beri Bocoran Besaran Dividen Tahun Depan, Berapa Ya Kira-kira?" yang bisa kamu baca lebih lanjut di sini: https://www.inews.id/finance/keuangan/bank-mandiri-beri-bocoran-besaran-dividen-tahun-depan-berapa-ya-kira-kira/all.

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut