get app
inews
Aa Read Next : Suhu Tertinggi 52 Derajat Celsius di Thailand, Gelombang Panas Landa ASEAN

Christoper S Budianto Ditangkap di Thailand, Diduga Pelaku Penipuan Bisnis Sewa Mobil Jessica

Selasa, 28 November 2023 | 13:21 WIB
header img
Profil dan Biodata Christoper Steffanus Budianto (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id Profil dan biodata Christoper Steffanus Budianto tengan menjadi sorotan. Christoper Steffanus Budianto (CSB) adalah buron dalam kasus penipuan bisnis sewa mobil milik artis Jessica Iskandar (Jedar) sejak Juni 2022. 

CSB telah menggelapkan 11 mobil mewah milik Jedar dengan total keuntungan yang diraup sekitar Rp 9,8 miliar.

Kasus ini ditangani oleh Polda Metro Jaya dan akhirnya CSB berhasil diringkus oleh Divhubinter Mabes Polri di Thailand dan riba di Jakarta pada tanggal 21 November 2023 kemarin. Selain Jedar, CSB juga dilaporkan kasus serupa di Polda Bali, Polda Jawa Timur (Jatim) dan Poltabes Denpasar. 

Profil dan Biodata Christoper Steffanus Budianto 

Siapakah sosok CSB ini? Berikut adalah profil dan biodata Christoper Steffanus Budianto, dikutip dari berbagai sumber, Senin (27/11/2023).

Christoper Steffanus Budianto adalah nama lengkapnya, dia akrab dengan sapaan Steven. Dia adalah pengusaha yang menjabat sebagai komisaris di bisnis rental mobil mewah di Bali dan Jawa dengan platform Triip.id. 

Perusahaan tersebut tidak hanya menyewakan jasa rental mobil mewah, tapi juga tour agency yang menyediakan pemesanan tiket pesawat hingga booking hotel dan penginapan mewah.

Jika dilihat dari akun Instagramnya @triip.id, bisnisnya ini dimulai sejak Juli 2020. Mereka memanfaatkan jasa endorsement sejumlah artis ternama seperti Nia Ramadhani, Millen Cyrus, Awkarin, Andmesh, Sarah Gibson, Shandy Aulia, Anya Geraldine, Luna Maya, AgnezMo, Celine Evangelista, Lyodra dan masih banyak lagi. 

Steven memiliki akun Instagram pribadi yakni @steve_budianto dengan jumlah pengikut 1,7 ribu followers, namun dalam kondisi terkunci. Steven juga pernah berkuliah di Universitas Pelita Harapan (UPH).

 Perkenalan Jessica Iskandar dengan Steven bermula saat Jessica pindah ke Bali, ia kemudian berkenalan dengan kekasih Steven, Tiffany. Kemudian mereka menjalin hubungan sahabat dekat, hingga akhirnya ditawari untuk mengembangkan bisnis jasa sewa mobil.

Awalnya, Steven menawari jasa endorsement kepada Jessica Iskandar. Karena sudah banyak artis yang mempromosikannya, Jedar pun tergoda dan meminjamkan mobil Alphardnya dengan maksud disewakan kepada customer lainnya. 

Steven menawarkan keuntungan Rp 66 juta per 3 bulan, untuk mobil Alphard milik Jessica Iskandar. Namun kecurigaan ini muncul karena Steven tidak lagi mentransfer uang keuntungan tersebut selang beberapa lama dari kerja sama tersebut.

Demikianlah informasi seputar profil dan biodata Christoper Steffanus Budianto. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dijadikan pelajaran.
(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut