get app
inews
Aa Read Next : Kendaraan Ramah Lingkungan Mampu Tekan hingga 238 Ton CO2, Sudah Ada di BSD City dan Bintaro

Biomedical Campus Hadir di Kawasan Digital Hub BSD City

Senin, 04 Desember 2023 | 19:31 WIB
header img
Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihantoro (kanan) bersama Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi, saat peluncuran Biomedical Campus, Sabtu (2/12/2023). (Foto: Pemkab Tangerang)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Kehadiran Biomedical Campus di Kawasan Digital Hub BSD City, mendapat apresiasi dari Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihantoro.

Dan berharap, lembaga ini dapat memperkuat layanan kesehatan dan menciptakan lapangan kerja khususnya di Kabupaten Tangerang.

Hadir dalam peresmian Biomedical Campus tersebut di antaranya Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi, pada Sabtu (2/12/2023).

Standar Internasional

"Kehadiran Biomedical Campus dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi warga Tangerang tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia yang membutuhkan fasilitas kesehatan berstandar internasional," ujar Andi Ony.

Tidak hanya itu, Andi Ony juga berharap sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya dan membuka lapangan kerja untuk pertumbuhan ekonomi di Tangerang khususnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Menko Perekonomian, Menteri Kesehatan, Sinar Mas Land, dan semua pihak yang telah berperan dalam mewujudkan Biomedical Campus, sebagai salah satu fasilitas kesehatan kelas dunia di Kabupaten Tangerang.

"Marilah kita bersama-sama menjadikan Biomedical Campus di kawasan Digital Hub BSD City Kabupaten Tangerang sebagai pusat unggulan di bidang kesehatan dan teknologi, menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lainnya," tambahnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, menyampaikan selamat dan sukses atas peluncuran Gedung Biomedical Campus BSD City, yang menjadi bagian dari upaya transformasi layanan kesehatan di Indonesia yang dilakukan oleh Sinarmas Land.

“Kita semua tahu bahwa Indonesia akan memasuki bonus demografi hingga tahun 2038. Generasi yang produktif membutuhkan kesehatan yang baik untuk mencapai produktivitasnya,” jelas Airlangga.

“Fasilitas pendidikan dan penelitian kesehatan akan meningkatkan kemampuan riset dalam negeri, untuk menghadapi tantangan kesehatan global,” ungkapnya. (*)

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut