get app
inews
Aa Read Next : Semua Keuntungan YouTube Jisoo BLACKPINK Donasikan ke Badan Amal, BLINK Beri Pujian  

Pedangdut Asal Trenggalek Shinta Gisul, lagi Trending di YouTube

Selasa, 05 Desember 2023 | 08:12 WIB
header img
Profil dan Biodata Shinta Gisul (Foto: Spotify)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Profil dan biodata Shinta Gisul tengah menjadi sorotan. Ia dikenal sebagai penyanyi dangdut yang serba bisa, di mana dirinya pernah bernyanyi lagu-lagu Jawa, menyinden, hingga melakukan DJ.

Popularitasnya di dunia maya kian menanjak kala videonya menyanyikan lagu berjudul Santri Pekok dengan Shinta Arshinta masuk dalam daftar trending di YouTube Music. Selain itu, ia juga sering tampil dalam berbagai video di saluran musik dengan pedangdut lainnya.

Lantas, bagaimana sosok Shinta Gisul? Simak profil dan biodatanya berikut ini, yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber, Senin (4/12/2023). 

Profil dan Biodata Shinta Gisul

Shinta Gisul merupakan pedangdut berkebangsaan Indonesia yang berasal dari Trenggalek, Jawa Timur. Ia lahir pada bulan April 2000, sehingga saat ini berusia 23 tahun.

Ia mengaku menjadi anak tunggal atau tidak memiliki adik maupun kakak. Sementara itu, Shinta Gisul diketahui menganut agama Islam.

Beberapa waktu silam, Shinta Gisul sempat diterpa kabar tak sedap, di mana dirinya dituding menjadi ‘wanita malam’. Meskipun membuatnya sedih, pedangdut cantik itu tak mau ambil pusing dengan tuduhan tersebut.

Perjalanan Karier Shinta Gisul

Sebagai pedangdut yang memulai karier dari bawah, Shinta Gisul kerap tampil di panggung-panggung kecil. Namun karena memiliki suara yang merdu dan penampilan yang khas dan berani, ia banyak bernyanyi di sejumlah saluran musik, seperti Global Musik Era Digital, Aneka Safari Records, Wahana Musik, hingga Angkasa Records.

Selain itu, Shinta Gisul juga kerap mengunggah video dirinya bernyanyi di kanal YouTube miliknya yang kini sudah memiliki 488 ribu subscribers. Tak hanya di YouTube, wanita berambut panjang ini juga aktif di TikTok dengan jutaan pengikut dan Instagram dengan ratusan ribu followers.

Selain manggung secara off air, Shinta Gisul juga diketahui pernah tampil di salah satu acara yang disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta. Di samping menjadi pedangdut, wanita cantik ini juga sangat mahir sebagai DJ.

Itulah pembahasan mengenai profil dan biodata Shinta Gisul.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut