get app
inews
Aa Read Next : Gregoria Kalahkan Kim Ga Eun, tapi Gagal ke Semifinal BWF World Tour Finals 2023

Gregoria Matangkan Persiapan BWF World Toru Finals 2023

Minggu, 10 Desember 2023 | 12:35 WIB
header img
Gregoria Marissa Tunjung. (Foto: Twitter/@INABadminton)

JAKARTA, iNews.Serpong.id- Gregoria Mariska Tunjung fokus mematangkan persiapannya menghadapi BWF World Tour Finals 2023. Ajang ini akan digelar di Hangzhou, China, 13-17 Desember 2023. Tim bulu tangkis Indonesia telah bertolak ke Negeri Tirai Bambu, Sabtu (9/12) malam WIB. 

Di edisi sebelumnya, Gregoria gagal lolos fase grup. Tercatat, pemain nomor tujuh dunia itu hanya mengemas satu kemenangan dari tiga pertandingan di Grup A pada BWF World Tour Finals 2022. Tunggal putri Indonesia ini memiliki ambisi besar untuk bisa meraih hasil manis di edisi kali ini. Pemain kelahiran Wonogiri ini juga siap untuk bersaing dengan para ratu bulu tangkis dunia lainnya, terlepas akan masuk ke dalam grup manapun. 

 “Tahun ini pastinya saya mau hasil yang lebih baik dari tahun lalu. Tapi undiannya belum tahu seperti apa, jadi mau fokus dulu mematangkan persiapan di sana nanti,” ucap Gregoria dalam rilis PBSI, Minggu (10/12/2023). “Mau masuk grup manapun pasti sulit karena semua yang main di sini adalah delapan pemain yang bagus semua. Di tahun lalu jadi contoh dan itu juga jadi pembelajaran buat saya.”

Indonesia meloloskan enam wakil untuk berlaga di BWF World Tour Finals 2023. Gregoria menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari sektor tunggal putri yang akan tampil di turnamen penutup tahun ini.  Lima wakil lainnya adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (ganda putra) dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri). Hanya ganda campuran saja yang tidak ikut serta. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut