get app
inews
Aa Read Next : Citra Kirana Bagikan Tips Tampil Cantik saat Hari Raya

Biar Kulit Sehat dan Awet Muda, Rutin Pakai Skincare Sebelum Tidur

Senin, 11 Desember 2023 | 18:38 WIB
header img
Ilustrasi merawat wajah. (Foto: dok Mister Aladin)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Rutinitas skincare sebelum tidur  yang kamu lakukan setiap hari tentu akan membuahkan hasil walaupun tidak instan. Misalnya, kulit yang dirawat tentu akan lebih sehat dan awet muda dibanding yang tidak.

Seiring bertambahnya usia, perubahan kulit pun mulai terasa nyata. Oleh sebab itu, kamu perlu mengenakan skincare. Tak hanya pada pagi hari, tapi juga skincare malam sebelum tidur.

Tak perlu menggunakan banyak produk, kamu cukup mengaplikasikan beberapa jenis skincare yang baik untuk digunakan sebelum tidur untuk memperbaiki dan meremajakan kulit. Berikut adalah urutan skincare yang bisa kamu gunakan sebelum tidur.

Rutinitas Skincare Sebelum Tidur


1. Micellar Water

Micellar water digunakan untuk menghapus makeup yang kamu gunakan seharian selama beraktivitas. Selain itu, produk skincare ini juga bisa membantu mengangkat kotoran dan debu yang menempel di wajah.


2. Facial Wash

Setelah menghapus riasan dengan micellar water, kamu bisa mencuci wajah menggunakan facial wash. Karena bagaimana pun, menggunakan satu produk pembersih saja tidak cukup untuk membersihkan kotoran.


3. Toner

Setelah selesai mencuci muka, kamu bisa menggunakan toner. Toner  berfungsi untuk membantu menyeimbangkan pH serta melembapkan kulit wajah. Kamu bisa menggunakan produk ini dengan bantuan kapas.


4. Serum

Serum  adalah produk yang mengandung bahan-bahan aktif untuk mengatasi masalah kulit tertentu, seperti hiperpigmentasi, kerutan, atau kulit kering. Jenis serum cukup beragam dan kamu perlu memilihnya sesuai dengan kebutuhan.


5. Night Cream

Memakai night cream atau pelembap bisa mengunci cairan di kulit dan mengatasi masalah kulit selagi kamu tidur. Aplikasikan krim malam pada wajah hingga leher secara lembut dengan gerakan memijat.

6. Sleeping Mask

Jika kamu memiliki waktu yang cukup, gunakanlah masker  sekali atau dua kali dalam seminggu. Lakukan tahapan ini setelah membersihkan wajah. Bila kamu punya kulit kering, gunakan masker yang dapat menghidrasi. Jika kamu memiliki kulit berminyak, maka pilihlah masker jenis clay mask. Sesuaikan tipe maskernya dengan kondisi kulitmu.

Itulah beberapa rangkaian skincare yang bisa kamu gunakan sebelum tidur. Jangan lupa beli produk skincare-nya di AladinMall  karena ada harga khusus yang jauh lebih murah selama kamu join live Shop+nya aplikasi RCTI+ sekaligus gratis ongkir !

Hadirnya AladinMall di Shop+ merupakan #FirstLiveShopingonOTT di Indonesia! Acara yang berlangsung pada hari ini (10/12/2023) mulai pukul 20.00 WIB nanti bakal dipandu sama host-host yang seru abis!

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut