get app
inews
Aa Read Next : Cek Daftarnya, Ini 25 Merek Kurma dari Israel yang Diboikot

Menlu Turki : Hanya AS yang Berdiri antara Pembantaian dan Gencatan Senjata di Jalur Gaza 

Kamis, 14 Desember 2023 | 21:29 WIB
header img
Anak Palestina terluka akibat serangan Israel di Rafah, Jalur Gaza, pada 13 Desember 2023. Foto/AP

ANKARA, iNewsSerpong.id - Menlu Turki Hakan Fidan menegaskan  bahwa hanya Amerika Serikat (AS) yang berdiri antara pembantaian dan gencatan senjata di Jalur Gaza. Fidan menegaskan bahwa Washington tidak boleh ikut campur dalam pelaksanaan keputusan PBB.
 
Fidan menyampaikan hal tersebut pada Kamis (14/12/2023) di saat PBB secara memalukan tak berdaya menghentikan genosida yang dilakukan Israel di Jalur Gaza.

Minggu lalu, AS memveto resolusi yang dirancang Uni Emirat Arab (UEA) yang menuntut “gencatan senjata kemanusiaan segera, pembebasan semua sandera segera dan tanpa syarat, serta memastikan akses kemanusiaan”.

Fidan menyerukan gencatan senjata segera dan diakhirinya serangan terhadap warga Palestina dan dimulainya proses perdamaian. 

Menurut sumber yang dapat dipercaya, serangan brutal Israel telah menewaskan lebih dari 20.000 warga Palestina, termasuk yang hilang tertimbun puing.


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 14 Desember 2023 - 20:01 WIB oleh Syarifudin dengan judul "Turki: Hanya AS yang Berdiri antara Pembantaian dan Gencatan Senjata di Jalur Gaza". 

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut