get app
inews
Aa Read Next : Cek Daftarnya, Ini 25 Merek Kurma dari Israel yang Diboikot

Bocorkan Rahasia, Iran Disebut Eksekusi Mati Agen Mossad Israel

Sabtu, 16 Desember 2023 | 14:44 WIB
header img
Ilustrasi mata-mata dieksekusi mati. (Foto: Ist.)

TEHERAN, iNewsSerpong.id - Pada Sabtu, 16 Desember 2023, seorang agen dinas intelijen Mossad Israel dieksekusi mati di Provinsi Sistan-Baluchestan, yang terletak di tenggara Iran.

Laporan dari kantor berita resmi Iran, IRNA, mengungkapkan bahwa orang ini berkomunikasi dengan dinas asing, termasuk Mossad, dan mengumpulkan informasi rahasia. Selain itu, dengan partisipasi rekan-rekannya, dia juga memberikan dokumen kepada dinas asing, termasuk Mossad.

Meskipun IRNA tidak menyebutkan nama mata-mata yang dihukum mati, ini bukan kali pertama Iran berurusan dengan Mossad di daerah tersebut. 

Pada tahun sebelumnya, Kementerian Intelijen Iran mengumumkan bahwa mereka telah menciduk tiga orang yang bekerja untuk badan intelijen asing Israel di Sistan-Baluchestan.
 
Namun, pihak berwenang Iran tidak menjelaskan secara rinci kewarganegaraan ketiga agen zionis tersebut. Kantor berita Fars pada 21 April 2022 menyatakan bahwa “orang-orang ini terlibat dalam penyebaran informasi dan dokumen rahasia”.
 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Iran Disebut Eksekusi Mati Agen Mossad Israel karena Bocorkan Info Rahasia ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/internasional/iran-disebut-eksekusi-mati-agen-mossad-israel-karena-bocorkan-info-rahasia.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps


 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut