get app
inews
Aa Read Next : Teror Chat Mesum Menyasar Beberapa Mahasiswi Baru Universitas Pamulang

Pria Condet Coba Tusuk Imam Salat, Dalihnya tak Tahan Dengar Lantunan Ayat Suci Alquran

Minggu, 17 Desember 2023 | 19:42 WIB
header img
Jamaah menangkap MA, pria pengangguran yang mencoba menusuk imam salat. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Seorang pria pengangguran berinisial MA (26), mencoba menyerang Imam yang sedang memimpin salat Isya di sebuah musala di kawasan Batu Ampar, Condet, Jakarta Timur.

Insiden ini terjadi karena pelaku tidak tahan mendengar lantunan ayat suci Alquran. Beruntung, upaya serangan pelaku berhasil digagalkan oleh jamaah yang hadir. Video amatir yang merekam kejadian tersebut menjadi viral di media sosial (medsos).

Selalu Merasa Gelisah

Video singkat kejadian tersebut disebarkan oleh akun @kabar.jaktim melalui Instagram. Dalam narasi unggahan tersebut, aksi nekat MA menggunakan pisau terjadi di mushola Baitulhuda, Jalan Batu Ampar I, Kelurahan Batu Ampar, Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Jumat (15/12/2023) pukul 19.45 WIB.

Kapolsek Kramat Jati, Kompol Rusit Malaka, menjelaskan bahwa MA berusaha menyerang korban, LF (26 tahun), imam salat Isya karena tidak tahan mendengar lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh korban. LF berhasil menghindari serangan pisau yang dilakukan oleh MA dan selamat dari kejadian tersebut.

MA mengakui niatnya untuk melukai korban, mengungkapkan bahwa ia gelisah dan tidak tenang mendengar suara-suara pengajian dan saat korban memimpin salat. Menurut keterangan dari keluarga, MA seringkali mengalami kebengongannya dan mengeluh mendengar suara-suara bisikan.

Saat ini, MA telah diamankan di Mapolsek Kramat Jati. Penyidik Polsek Kramat Jati masih menunggu hasil pemeriksaan kejiwaan MA dari RS Polri Kramat Jati untuk memastikan kondisi kejiwaannya. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Tak Tahan Dengar Lantunan Ayat Suci Alquran, Pria di Batu Ampar Condet Coba Tusuk Imam Salat ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/tak-tahan-dengar-lantunan-ayat-suci-alquran-pria-di-batu-ampar-condet-coba-tusuk-imam-salat/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut