get app
inews
Aa Read Next : Amerika Serikat Negara dengan Jumlah Miliarder Terbanyak di Dunia

Covid-19 Bergejolak di Amerika Serikat, Pasien Mayoritas Usia Diatas 65 Tahun

Selasa, 19 Desember 2023 | 00:32 WIB
header img
Kasus Covid-19 di Amerika Serikat melonjak. (Foto: Antara)

NEW YORK, iNewsSerpong.id - Kasus Covid-19 di Amerika Serikat meningkat. Ribuan pasien dirawat pada akhir tahun 2024 dengan mayoritas pasien berusia di atas 65 tahun.

Melansir dari ABC, Minggu (17/12/2023) data baru dari pemerintah federal menunjukkan tujuh belas negara bagian mengalami tingkat aktivitas penyakit pernapasan yang tinggi.

Angka kenaikan kasus Covid-19 tercatat naik selama lima pekan terakhir. Namun, kenaikan ini lebih rendah dibandingkan dengan tingkat pada waktu yang sama tahun lalu.

Keluhan pasien dengan penyakit flu juga terus meningkat. Dalam sebulan terakhir, untuk semua kelompok usia, rawat inap telah meningkat sebesar 200 persen untuk Covid-19 dan 51 persen untuk flu.

Beberapa rumah sakit, terutama rumah sakit anak-anak, melaporkan bahwa mereka telah mencapai kapasitas maksimal. 

Rumah Sakit Anak Janet Weis di Mechanicsville, Pennsylvania mengaku kehabisan tempat tidur akibat lonjakan anak-anak dengan virus pernapasan, termasuk Covid-19, flu, ditambah penyakit dan operasi lainnya.

Kasus Covid-19 juga meningkat di Asia Tenggara. Singapura mengalami kenaikan hingga dua kali lipat. Masyarakat diminta untuk disiplin menggunakan masker di luar ruangan.

Wakil Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong menegaskan bahwa pemerintah tidak akan mengimplementasikan kembali kebijakan lockdown. Masyarakat hanya diminta terus menggunakan masker.

Selain Singapura, negara-negara Asia Tenggara lainnya juga melaporkan peningkatan kasus. Di Malaysia, kasus infeksi Covid-19 mencapai 13.000 orang positif, meningkat dua kali lipat dari minggu sebelumnya. 

Thailand juga melaporkan peningkatan kasus. Protokol kesehatan, termasuk pemakaian masker dan penerapan vaksinasi, menjadi fokus utama untuk mengatasi lonjakan kasus.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut