get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Timnas Indonesia, PSSI Disinyalir Bayar Pemain Naturalisasi, Benarkah?

Timnas Indonesia Jalani Laga Uji Coba Lawan Libya dan Iran

Rabu, 20 Desember 2023 | 13:45 WIB
header img
Timnas Indonesia, (PSSI)

 

 

 

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Libya. Uji coba akan dijalani dua kali, 2 dan 5 Januari 2024. Setelah itu mereka akan bertolak ke Qatar untuk mempersiapkan diri sebelum memulai kiprahnya di Piala Asia 2023. Tapi sebelumnya mereka akan lebih dulu uji coba melawan Iran pada 9 Januari 2024. 

Kedua negara tersebut bukan lawan kaleng-kaleng buat Indonesia. Saat ini Libya menduduki ranking 120 dunia sedangkan Iran ada di tangga ke-21. Untuk itu, pelatih Shin Tae-yong harus menyiapkan formasi terbaik untuk mendapat hasil positif di dua laga itu. Dia diprediksi akan memakai skema 5-4-1. 

Shin Tae-yong kemungkinan mempercayakan Ernando Ari di bawah mistar gawang. Di lini pertahanan

diisi Asnawi Mangkualam, Justin Hubner, Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Shayne Pattynama. Di tengah, ada Saddil Ramdani, Marc Klok, Ivar Jenner, dan Marselino Ferdinan yang bisa diandalkan. Mereka akan membantu target man Rafael Struick untuk merobek gawang Libya dan Iran. 

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Libya dan Iran: 

Indonesia (5-4-1): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Justin Hubner, Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattynama; Saddil Ramdani, Marc Klok, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan; Rafael Struick.

Menjelang Piala Asia 2023, Shin Tae-yong membawa 29 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Selama di Turki, Shin Tae-yong tidak hanya menempa fisik dan taktik Marc Klok dan kolega saja. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut