get app
inews
Aa Read Next : Nasi Kebuli Rp 12 Ribu, Bisa Pakai Ayam atau Kambing

Dari Gudeg hingga Nasi Kebuli, Simak 10 Rekomendasi Kuliner Malam Solo

Rabu, 20 Desember 2023 | 20:10 WIB
header img
10 Rekomendasi Kuliner Malam di Solo, Nasi Kebuli Mbah Soleh (Foto: IG)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - 10 rekomendasi kuliner malam di Solo patut Anda ketahui.  Solo, kota budaya yang terkenal dengan keraton dan batiknya, juga memiliki banyak pesona kuliner yang menarik untuk dijelajahi. 

Jika Anda sedang berkunjung ke Solo dan mencari tempat makan malam yang enak dan murah, Anda bisa mencoba beberapa rekomendasi kuliner malam di Solo berikut ini.

 

10 Rekomendasi Kuliner Malam di Solo

1. Gudeg Ceker Bu Kasno Margoyudan

Salah satu kuliner malam di Solo yang legendaris dan patut dijajal adalah gudeg ceker Bu Kasno Margoyudan. Gudeg ceker ini berbeda dengan gudeg Jogja yang manis, karena rasanya lebih gurih dan pedas. Selain ceker, Anda juga bisa menambahkan lauk lain seperti telur, tahu, tempe, dan ayam. Harga per porsi gudeg ceker di sini mulai dari Rp 15.000.

2. Nasi Liwet Bu Sarmi

 Nasi liwet adalah ikon kuliner Solo yang sangat terkenal. Nasi liwet adalah nasi gurih yang dimasak dengan santan, disajikan dengan sayur labu siam, suwiran ayam, telur, dan sambal. Salah satu tempat makan nasi liwet yang direkomendasikan adalah Nasi Liwet Bu Sarmi, yang buka dari pukul 18.00 hingga 01.00 WIB. Harga per porsi nasi liwet di sini sekitar Rp 20.000.

3. Angkringan Omah Semar

Angkringan atau wedangan adalah tempat makan yang menyajikan aneka sate, gorengan, nasi kucing, dan minuman hangat. Angkringan Omah Semar adalah salah satu angkringan yang populer di Solo, karena memiliki suasana yang nyaman dan menu yang variatif. Anda bisa menikmati sate usus, sate telur puyuh, sate kerang, sate jamur, dan lain-lain dengan harga mulai dari Rp 1.000 per tusuk.

4. Susu Segar Shi Jack Kadipolo

Jika Anda ingin minum susu segar yang lezat dan sehat, Anda bisa mengunjungi Susu Segar Shi Jack Kadipolo. Tempat ini menyediakan susu sapi murni yang diolah dengan berbagai rasa, seperti cokelat, stroberi, vanila, dan kopi. Anda juga bisa menambahkan topping seperti keju, oreo, atau choco chip. Harga per gelas susu segar di sini sekitar Rp 10.000.

5. Harjo Bestik Pasar Kembang

Harjo Bestik Pasar Kembang2 adalah tempat makan sederhana yang menyajikan aneka menu bestik dari berbagai bahan, seperti daging sapi, ayam, ikan, dan jamur. Bestik adalah masakan yang terdiri dari potongan daging yang disiram dengan saus tomat, disajikan dengan nasi, kentang goreng, dan sayuran. Harga per porsi bestik di sini mulai dari Rp 26.000.

6. Nasi Kebuli Mbah Soleh

Nasi kebuli adalah nasi yang dimasak dengan santan, rempah-rempah, dan daging kambing. Nasi kebuli Mbah Soleh adalah salah satu tempat makan nasi kebuli yang terkenal di Solo, karena rasanya yang gurih dan aromatik. Anda bisa menambahkan lauk seperti sate kambing, gulai kambing, atau tongseng kambing. Harga per porsi nasi kebuli di sini sekitar Rp 25.000.

7. Ngru-Q RM Seafood Pak Petruk

Jika Anda suka makanan laut, Anda bisa mencoba Ngru-Q RM Seafood Pak Petruk1, yang menyajikan aneka seafood segar dengan berbagai olahan, seperti bakar, goreng, saus padang, saus tiram, dan lain-lain. Anda bisa memilih jenis seafood yang Anda inginkan, seperti udang, cumi, kerang, kepiting, atau ikan. Harga per porsi seafood di sini bervariasi, tergantung jenis dan beratnya.

8. Nasi Uduk Bebek Goreng Bu Bibit

 Nasi uduk adalah nasi yang dimasak dengan santan dan daun salam, disajikan dengan lauk seperti ayam goreng, telur, tempe, dan sambal. Nasi Uduk Bebek Goreng Bu Bibit adalah tempat makan nasi uduk yang spesial, karena menyediakan lauk bebek goreng yang renyah dan empuk. Harga per porsi nasi uduk bebek goreng di sini sekitar Rp 25.000.

9. Bebek Mropol Yosodipuro (Mangkubumen) 

Bebek Mropol Yosodipuro (Mangkubumen)4 adalah tempat makan bebek goreng yang sudah berdiri sejak tahun 1970. Bebek goreng di sini memiliki ciri khas, yaitu kulitnya yang renyah dan dagingnya yang empuk. Bebek goreng disajikan dengan nasi, lalapan, dan sambal. Harga per porsi bebek goreng di sini sekitar Rp 30.000.

10. Gudeg Ceker Margoyudan Bu Wiryo

Gudeg ceker Margoyudan Bu Wiryo adalah tempat makan gudeg ceker yang berlokasi di Jalan Teuku Umar Nomor 3, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta. Gudeg ceker di sini memiliki rasa yang gurih dan pedas, dengan kuah yang kental dan merah. Selain ceker, Anda juga bisa menambahkan lauk lain seperti telur, tahu, tempe, dan ayam. Harga per porsi gudeg ceker di sini sekitar Rp 15.000.

Itulah  10 rekomendasi kuliner malam di Solo. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi Anda.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut