get app
inews
Aa Read Next : Mad Romli Bukan Kandidat Tunggal Golkar sebagai Cabup Tangerang

Baznas Kabupaten Tangerang Bangun Satelit Air Bersih di 5 Titik Lokasi di 5 Kecamatan

Jum'at, 22 Desember 2023 | 09:48 WIB
header img
Baznas Kabupaten Tangerang Bangun Satelit Air Bersih di 5 Titik Lokasi di 5 Kecamatan (Foto : Pemkab Tangerang)

TANGERANG, iNewsSerpong.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang merealisasikan Program pengadaan air bersih dengan penggalian satelit air dan dibangun di lima titik lokasi. Kelima titik tersebut yakni di Kecamatan Kronjo, Kecamatan Kresek, Kecamatan Mekar Baru, Kecamatan Jayanti, dan Kecamatan Panongan. 

KH Akhmad Nawawi, Ketua Baznas Kabupaten Tangerang mengatakan bahwa program ini muncul sebagai salah satu solusi atas kejadian bencana kemarau panjang yang berdampak pada kekeringan beberapa waktu lalu, dimana sebagian masyarakat mengalami kesulitan akses terhadap air bersih.

“Mulai akhir tahun 2023, Baznas Kabupaten Tangerang mengambil langkah nyata melalui program pengadaan air bersih, dengan kegiatan penggalian satelit air,  tiang dan toren ukuran 2.500 liter hingga 5.000 liter. Kegiatan Pengadaan air bersih dilakukan di 5 titik di 5 Kecamatan," ujar KH Akhmad.

Salah satu kegiatan pengadaan air bersih Baznas, berlokasi di Masjid Al Ikhlas Serdang Asri 1 Desa Ciakar Kecamatan Panongan. “Mudah-mudahan kecamatan lain akan dapat giliran pada tahun depan,” tuturnya

Sementara itu, Wakil Ketua 2 bagian distribusi dan pemberdayaan, H Anwar Ardadili mengatakan pemanfaatan air bersih tersebut tidak hanya untuk jamaah masjid atau umat Islam saja, akan tetapi juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholders Baznas Kabupaten Tangerang yang sudah membangun air bersih, semoga air bersih tersebut bisa membantu masyarakat sekitar,” tutur H. Anwar. Demikian Rilis Pemkab Tangerang. (*)

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut