get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

Sepanjang 2023, 47 Mobil Baru Meluncur di Indonesia dan Produk China Makin Agresif

Minggu, 31 Desember 2023 | 10:22 WIB
header img
Sedikitnya ada 47 model mobil baru yang meluncur di Indonesia sejak Januari hingga Desember 2023, dari kendaraan konvensional hingga listrik. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Industri otomotif di Indonesia tengah mengalami kebangkitan setelah masa-masa surut akibat pandemi Covid-19.

Hal ini tercermin dari banyaknya produsen otomotif yang memperkenalkan mobil-mobil terbaru sepanjang tahun 2023.

Tak hanya merek-merek yang sudah lama hadir, sejumlah merek baru juga mulai merambah pasar Indonesia dengan penawaran model yang menarik. Bahkan, produsen asal China semakin agresif bersaing di industri otomotif Tanah Air.

Great Wall Motor

Pameran otomotif nasional menjadi saksi kehadiran sejumlah merek baru. Neta resmi menyapa Indonesia, begitu pula Great Wall Motor (GWM) yang siap menyemarakkan pasar otomotif di Tanah Air.

Total, ada setidaknya 47 model mobil baru yang diperkenalkan di Indonesia antara Januari hingga Desember 2023. Model-model yang diperkenalkan juga bervariasi, mulai dari mobil konvensional berbahan bakar (ICE), kendaraan hybrid (HEV), plug-in hybrid (PHEV), hingga kendaraan listrik bertenaga baterai (BEV).

Produsen yang menjadi pemimpin pasar, seperti Toyota, terlihat aktif meluncurkan model-model terbaru seperti All New Agya, Yaris Cross, Corolla Cross GR Sport, dan All New Alphard. Beberapa model tersebut dilengkapi dengan opsi varian hybrid.

Sementara Honda memperkenalkan sejumlah model yang diperbarui seperti All New Civic Type R, Honda Brio Facelift, dan yang terbaru, Accord Hybrid. Produsen Jepang ini juga memperkenalkan SUV terbaru mereka, WR-V.

Produsen Eropa seperti BMW dan Mercedes-Benz tetap fokus pada segmen premium dengan meluncurkan model terbaik mereka. BMW memperkenalkan i7 dan XM sebagai mobil listrik mewah.

Adapun Mercedes-Benz merilis EQA dan EQB sebagai mobil listrik SUV yang dipasarkan dengan harga Rp1,5 miliaran hingga Rp1,6 miliaran off the road.

Sementara itu, produsen asal China seperti Wuling, Chery, DFSK, dan MG juga fokus pada kendaraan listrik. Mereka menunjukkan keberanian dengan masuk ke pasar kendaraan listrik. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 47 Mobil Baru Meluncur di Indonesia, Merek China Makin Agresif ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/47-mobil-baru-meluncur-di-indonesia-merek-china-makin-agresif.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut