get app
inews
Aa Read Next : Demi Bebaskan 4 Sandera, Pasukan Israel Bunuh 210 Warga di Nuseirat Gaza

Gelar Aksi Bela Palestina di Beberapa Kota, Warga Yaman : Amerika Tak Akan Hentikan Kami! 

Sabtu, 30 Desember 2023 | 12:20 WIB
header img
Ribuan warga Yaman berpawai meneriakkan slogan Kami bersamamu sampai kemenangan saat mereka melakukan protes terhadap serangan Israel di Gaza, di Sanaa, Yaman pada 29 Desember 2023. Foto/Mohammed Hamoud/Anadolu Agency

SANAA, iNewsSerpong.id – Aksi bela Palestina terus berlanjut. Ribuan warga Yaman pada Jumat (29/12/2023) berpartisipasi dalam demonstrasi massal untuk mendukung Gaza menghadapi serangan gencar Israel

Seperti dilaporkan Anadolu Agency, aksi bela Palestina itu diserukan kelompok Houthi di beberapa kota dan wilayah yang berada di bawah kendali kelompok tersebut, dengan judul “Dengan Anda sampai Kemenangan…Amerika Tidak Akan Menghentikan Kami.” 

Menurut kantor berita Saba yang dikelola Houthi, demonstrasi tersebut dilaporkan terjadi di provinsi Sanaa, Hodeidah, Hajjah, Dhale dan al-Bayda serta di provinsi Saada dan Raymah. 

Pernyataan kelompok Houthi dibacakan selama unjuk rasa yang menekankan kelanjutan aksi mendukung Gaza. 

Pernyataan tersebut juga mendesak masyarakat di seluruh dunia “mengaktifkan senjata boikot ekonomi terhadap produk-produk Amerika dan Israel, serta semua perusahaan yang mendukung produk-produk tersebut.” 

Kelompok Houthi menegaskan kelanjutan operasi angkatan lautnya terhadap kapal-kapal Israel atau mereka yang berlayar menuju pelabuhan Israel sampai blokade di Gaza dicabut. 

Sementara itu, Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin baru-baru ini mengumumkan pembentukan misi multinasional Operation Prosperity Guardian untuk melawan serangan Houthi terhadap kapal komersial di Laut Merah.

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 30 Desember 2023 - 11:21 WIB oleh Syarifudin dengan judul "Ribuan Warga Yaman Gelar Aksi Bela Palestina: Amerika Tak Akan Hentikan Kami!". 
 

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut