get app
inews
Aa Read Next : Maucash dan Astra Financial Perkuat Komitmen di GIIAS 2024

Bom Israel Menewaskan Mantan Menteri Agama Palestina dan Ulama di Masjid Al-Aqsa

Senin, 01 Januari 2024 | 14:01 WIB
header img
Sheikh Yousef Salama, Mantan Menteri Agama Palestina dan ulama di Masjid Al-Aqsa. Foto/media sosial

GAZA, iNewsSerpong.id - Mantan Menteri Agama Palestina dan ulama di Masjid Al-Aqsa, Sheikh Yousef Salama, meninggal dunia pada Minggu pagi (31/12/2023) dalam serangan udara Israel di rumahnya di kamp pengungsi al-Maghazi, Jalur Gaza tengah. 

Menurut Kantor berita resmi Palestina WAFA,  pesawat tempur Israel menargetkan rumah Syekh Salama, yang menyebabkan Sheikh Salama meninggal dan melukai beberapa anggota keluarganya. 

Pasukan kolonial Israel juga mengebom dua rumah dan tiga masjid di Gaza Tengah, menyebabkan beberapa warga Palestina menjadi syahid dan terluka. 

Sheikh Salama lahir pada tahun 1964 di kamp pengungsi Al-Maghazi. Keluarganya berasal dari kota Beit Tima di Palestina, tempat mereka diusir selama Nakba pada tahun 1948. 

Dia memperoleh gelar doktor dalam bidang solidaritas sosial dalam wakaf Islam dan dampaknya di Palestina, serta gelar master dalam wakaf Islam di Palestina. 

Syekh Salama memegang beberapa posisi bergengsi, termasuk Menteri Wakaf dan Agama serta Sekretaris Dewan Akademik di Institut Al-Azhar di Gaza. Dia juga menjabat sebagai dosen di Universitas Al-Azhar Gaza. 

Menurut Kementerian Kesehatan Gaza, 21,822 warga Palestina telah terbunuh, dan 56,451 terluka dalam genosida Israel yang sedang berlangsung di Gaza sejak tanggal 7 Oktober. 

Palestina dan internasional menyebutkan mayoritas dari mereka yang terbunuh dan terluka adalah perempuan dan anak-anak.


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 01 Januari 2024 - 11:23 WIB oleh Syarifudin dengan judul "Ulama Masjid Al-Aqsa dan Mantan Menteri Agama Palestina Tewas Dibom Israel". 

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut