get app
inews
Aa Read Next : Laris Manis Mobil Listrik SU7, Anehnya Xiaomi Malah Rugi Rp3 Triliun

Kecanggihan Mobil Listrik Xiaomi, Bisa Cari Tempat Parkir Sendiri di Gedung Bertingkat

Rabu, 03 Januari 2024 | 10:19 WIB
header img
Mobil listrik Xiaomi membenamkan teknologi baru yang membuat kendaraan ini bisa mencari tempat parkir sendiri di gedung bertingkat. (Foto: Weibo/Xiaomi)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kecanggihan mobil listrik Xiaomi SU7 mampu mencari tempat parkir sendiri di dalam gedung bertingkat. Hal ini ditunjukkan Xiaomi melalui video pendek yang diunggah di kanal Weibo mereka.

Dalam video berdurasi 1 menit, Xiaomi SU7 menunjukkan kemampuannya dengan berjalan sendiri dan mendeteksi berbagai halangan saat parkir di gedung bertingkat. Pengemudi meninggalkan mobil listrik ini di lantai dasar dan mengaktifkan fitur Self-Driving Autopilot for Parking.

Mobil listrik ini kemudian berjalan sendiri, bahkan mampu mengikuti jalur berkelok-kelok di gedung bertingkat. Mobil tersebut bisa berhenti secara otomatis saat mendeteksi adanya halangan seperti mobil yang datang dari arah berlawanan.

Temukan Posisi Parkir Kosong

Setelah mengikuti jalur yang berputar, Xiaomi SU7 dengan cepat menemukan posisi parkir yang kosong. Yang menakjubkan, semua itu dilakukan tanpa ada orang di dalam mobil.

Kemampuan tersebut disebut berasal dari teknologi LiDAR, kamera, dan radar yang ada di Xiaomi SU7. Xiaomi memberikan sentuhan lebih baik sehingga mobil listrik mereka mampu mencari parkir di dalam gedung bertingkat.

PISAH

Xiaomi bahkan telah mengonfirmasi rencana untuk melatih mobil mereka agar bisa berjalan sendiri di jalan tol. Mereka berencana melakukan penambahan perangkat lunak agar mobil dapat melakukan hal yang sama di lingkungan perkotaan.

Xiaomi SU7 memiliki dimensi panjang 4,997 meter, lebar 1,963 meter, tinggi 1,455 meter, dan wheelbase 3 meter.

Mobil ini hadir dalam dua pilihan sistem gerak, yakni penggerak belakang (RWD) dengan motor penggerak 220 kW dan torsi 400 Nm, serta varian penggerak semua roda (AWD) yang didukung motor 495 kW dan torsi 838 Nm. (*)


Mobil listrik Xiaomi cari parkir sendiri. (Foto: Ist)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Canggih, Mobil Listrik Xiaomi Bisa Cari Tempat Parkir Sendiri di Gedung Bertingkat ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/niaga/canggih-mobil-listrik-xiaomi-bisa-cari-tempat-parkir-sendiri-di-gedung-bertingkat.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut