get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Timnas Indonesia, PSSI Disinyalir Bayar Pemain Naturalisasi, Benarkah?

Kalah 0-4 dari Libya, Pemain Timnas Indonesia Dinilai tidak Tampil dalam Performa Terbaik

Rabu, 03 Januari 2024 | 10:49 WIB
header img
Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Libya dalam laga uji coba, Selasa (2/1/2024). (PSSI)

JAKARTA, iNews.id- Pemain Timnas Indonesia tidak tampil dalam performa terbaiknya menghadapi Libya di Mardan Sports Complex, Turki, Selasa (2/1/2024). Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- tumbang 0-4 dari Libya dalam laga uji coba itu. 

Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan, para pemain masih kerap membuat kesalahan yang merugikan tim. "Ini semua terlihat banyak kesalahan dari pemain, bahkan gol-gol Libya dari kesalahan pemain," katanya, Selasa (2/1/2024).

Dia menilai Shin Tae-yong masih banyak eksperimen karena ini laga uji coba. Arya mengatakan hasil itu tidak bisa dikatakan menjadi patokan utama kekuatan Timnas Indonesia karena masih laga uji coba. Oleh karena itu, dia minta tim pelatih untuk segera melakukan sederet evaluasi. "Ini masih uji coba. Jadi, uji coba kami berharap pelatih Shin Tae-yong bisa mengevaluasi hasil pertandingan tadi," kata Arya.

Dia mengatakan pelatih Shin Tae-yong terlihat masih melakukan eksperimen dalam timnya. Arya berharap pelatih asal Korea Selatan ini sudah punya komposisi tim terbaik setelah laga itu. 

”Kami lihat juga formasi-formasi yang dibuat masih uji coba, baik pada saat babak pertama dan kedua berbeda," ucapnya. "Kami melihat para pemain dicoba di berbagai posisi, ada yang dia bukan pada posisi sebenarnya, seperti Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan, kemudian babak kedua beda lagi.” (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut