get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa S3 Cabuli Mahasiswi Setelah Ancam Sebar Foto Bugil

Tolak Politik Dinasti, Ratusan Mahasiswa Lakukan Aksi Sebar Pamflet di Ciputat

Kamis, 11 Januari 2024 | 19:02 WIB
header img
Ratusan aktivis mahasiswa dari berbagai kampus di Ciputat, Tangerang Selatan melakukan aksi membagi-bagikan ribuan pamflet perlawanan terhadap politik dinasti. Foto/SINDOnews

TANGERANG, iNewsSerpong.id – Seruan perlawanan terhadap politik dinasti terus bergema. Ratusan aktivis mahasiswa dari berbagai kampus di Ciputat, Tangerang Selatan, melakukan aksi membagi-bagikan ribuan pamflet perlawanan terhadap politik dinasti . Aksi tersebut dilakukan di Halte depan Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Peserta aksi tersebut adalah aktivis mahasiswa yang berasal dari beberapa kampus antara lain, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), PTIQ, ITB-Ahmad Dahlan

Pantauan di lokasi, para mahasiswa membagi-bagikan pamflet perlawanan kepada para pengguna jalan yang melintasi Jalan Ir H Djuanda, Tangerang Selatan. Para mahasiswa itu juga terlihat memakai topeng Guy Fawkes sebagai simbol perlawanan terhadap kekuasaan yang dianggap tiran. Pamflet-pamflet itu bertuliskan “Tolak Politik Dinasti”, hingga tabloid berjudul “Reformasi Dikhianati”.

Koordinator Aksi Glamora Lionda menegaskan, ada alasan mendasar kenapa mahasiswa menolak politik dinasti dan penjahat HAM. Terlebih, dalam perhelatan Pilpres 2024 ada salah satu kontestan yang teridentifikasi melakukan praktik politik dinasti dan diduga terlibat kasus pelanggaran HAM. 

“Ini bentuk tanggung jawab kita sebagai anak bangsa dan bentuk rasa cinta kita buat Indonesia, menyoal pilpres ini ya,” tegas aktivis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini, Kamis (11/1/2024). 

Oleh karena itu, dia mengajak mahasiswa Indonesia sebagai agen perubahan untuk bergerak melawan ketidakadilan yang dipertontonkan secara jelas dan nyata ini. 

Selain di UIN Jakarta, para mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Indonesia Bersatu ini juga melakukan aksi pembagian selebaran serentak di 899 kampus yang tersebar di 35 provinsi di Indonesia. Total ada 4 juta selebaran yang dibagikan oleh seluruh mahasiswa. 

Ratusan mahasiswa juga direncanakan bakal membagikan selebaran serupa di Universitas Negeri Jakarta, Jalan R.Mangun Muka Raya, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur.


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 11 Januari 2024 - 13:43 WIB oleh Sucipto dengan judul "Ratusan Mahasiswa Sebarkan Pamflet Tolak Politik Dinasti". 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut