get app
inews
Aa Read Next : Waduh, Aktor Senior Epy Kusnandar Ditangkap Polisi karena Kasus Narkoba

Ikut-ikutan Tangkap Asisten Saipul Jamil, 2 Warga Ditahan Polisi

Sabtu, 13 Januari 2024 | 08:56 WIB
header img
Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi menyebut dua warga sipil ikut ditangkap karena terlibat dalam penangkapan Saipul Jamil (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Polisi menangkap 2 warga terkait penangkapan asisten pedangdut Saipul Jamil. Polres Metro Jakarta Barat menangkap dua warga yang ikut-ikutan dalam penangkapan asisten Saipul Jamil berinisial S beberapa waktu lalu. Kedua warga tersebut berinisial RP alias Ucok (26) dan I alias Busuk (32). 

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi, kedua warga tersebut bukan anggota Polri. Mereka adalah warga yang melintas di jalan dan tidak terima diserempet dan ditabrak oleh S.

“Bahwa memang yang melakukan tindakan pemukulan dan intimidasi adalah bukan anggota Polri bahwa yang bersangkutan adalah warga masyarakat yang kebetulan melintas di jalan pada saat aksi di mana 2 orang tersangka ini juga merupakan korban yang bersangkutan diserempet dan ditabrak oleh pelaku,” kata Syahduddi, Jumat (12/1/2024).

Pada saat kejadian, RP menggunakan jaket warna hitam dan melakukan penjambakan terhadap S. Sementara itu, I menggunakan helm berwarna abu-abu dan jaket warna merah maroon.

RP menjambak rambut S dan memukul bibir S dengan menggunakan tangan kanan. Sementara itu, I ikut mengejar dan membantu polisi menangkap S. 

Atas perbuatannya, kedua warga tersebut dijerat dengan Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman pidana maksimal 5 tahun penjara.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Polisi Tahan 2 Warga Ikut-ikutan Tangkap Asisten Saipul Jamil, Ini Perannya ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/polisi-tahan-2-warga-ikut-ikutan-tangkap-asisten-saipul-jamil-ini-perannya.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut