get app
inews
Aa Read Next : Usai Lari Pagi 7 Km di Tegal, Ganjar Minum Teh Hangat di Rumah Warga

Hirup CO2, 6 Pemandu Lagu Tewas dalam Kebakaran Karaoke Orange di Tegal

Senin, 15 Januari 2024 | 15:28 WIB
header img
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tegal Zaenal Abidin. (Foto: iNews/Yunibar)

TEGAL, iNewsSerpong.id – Peristiwa Kebakaran Tempat Karaoke Orange di Jalan Veteran, Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (15/1/2024), mengakibatkan enam orang karyawannya tewas. Para korban bukan meninggal akibat terbakar melainkan lemas karena menghirup karbon dioksida atau CO2 dari asap hitam pekat. 

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tegal Zaenal Abidin, ada 15 orang yang di evakuasi ke rumah sakit dalam peristiwa kebakaran tersebut.

"Yang meninggal sementara ada enam dari total yang masuk rumah sakit berjumlah 15 orang, lainnya luka dan dirawat," ujarnya, Senin (15/1/2024). 

Menurut Zaenal, para korban meninggal dunia karena mati lemas akibat terpapar karbon dioksida (CO2).

"Penyebab kematiannya karena mati lemas kemasukan Co2," katanya. 

Identitas para korban kebakaran ini yakni bernamaa Anggun, Asqi, Putri, Tata, Audy dan Sandra. Mereka merupakan para pemandu lagu yang tinggal di mess tempat karaoke tersebut

Sementara itu, sembilan korban lainnya masih dirawat salah satunya pegawai dishub. Kondisi para korban selamat rata-rata kadar oksigen umumnya masih bagus.

Sejauh ini kasus kebakaran tersebut masih diselidiki polisi. Sementara para korban luka dan meninggal telah dievakuasi ke RSUD Kardinah Tegal dan satu orang di RSI Harapan Anda Tegal.


Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Penyebab 6 Pemandu Lagu Tewas dalam Kebakaran Karaoke Orange Tegal, Mati Lemas Hirup CO2 ", Klik untuk baca: https://jateng.inews.id/berita/penyebab-6-pemandu-lagu-tewas-dalam-kebakaran-karaoke-orange-tegal-mati-lemas-hirup-co2/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut