get app
inews
Aa Read Next : Simon Aloysius Mantiri, Orang Dekat Prabowo Isi Jabatan Komisaris Utama Pertamina Gantikan Ahok

Program Paku Integritas KPK, Prabowo: Saya Mendukung Semua Upaya KPK Dalam Berantas Korupsi 

Kamis, 18 Januari 2024 | 06:22 WIB
header img
Momen tiga pasangan capres cawapres mengenakan jaket dari KPK pada program Penguatan Antikorupsi Berintegritas (Paku Integritas) untuk Capres Cawapres di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2024). Foto: MPI/Nur Khabibi

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Prabowo Subianto, Capres nomor urut 2 sangat mendukung semua upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberantas tindak pidana korupsi. 

"Saya mendukung semua upaya yang dilakukan KPK. Semua upaya mitigasi, pencegahan, dan penindakan," ujar Prabowo saat menghadiri program Penguatan Antikorupsi Berintegritas (Paku Integritas) untuk capres-cawapres yang diselenggarakan KPK, Rabu (17/1/2024).

Namun, pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran menilai ada pendekatan yang paling penting dalam memberantas korupsi yakni pendekatan sistemik. 

"Kita perbaiki sistemnya. Sesudah sistem diperbaiki dengan political will kita tindak sekeras-kerasnya yang menyimpang dari ketentuan kita," tegas Prabowo. 

Dia menegaskan korupsi merupakan tindak pidana yang merusak setiap sendi negara. Bahkan, jika dibiarkan korupsi akan menggagalkan Indonesia menjadi negara maju.


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 17 Januari 2024 - 22:10 WIB oleh Riana Rizkia dengan judul "Di Paku Integritas, Prabowo Dukung Semua Upaya KPK Dalam Berantas Korupsi". 

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut