get app
inews
Aa Read Next : 10 Bakal Calon Bupati Tangerang Menunggu Rekomendasi dari Partai Demokrat

Pj Bupati Andi Ony Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Pasar Korelet

Jum'at, 26 Januari 2024 | 19:57 WIB
header img
Peletakan batu pertama pembangunan Pasar Korelet di Kecamatan Panongan dilakukan Jumat (26/01/24). (Foto: Pemkab Tangerang)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Peletakan batu pertama pembangunan Pasar Korelet di Kecamatan Panongan dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony, pada Jumat (26/01/24).

Andi menyatakan bahwa peletakan batu pertama untuk pembangunan Pasar Korelet merupakan upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan Kabupaten Tangerang pada umumnya. Dia meminta dukungan dari masyarakat untuk pembangunan Pasar Korelet ini.

"Saya berharap masyarakat Kecamatan Panongan dan sekitarnya dapat mendukung percepatan program pembangunan Pasar Korelet ini. Kami mohon maaf karena mungkin akan ada aktivitas keluar-masuk kendaraan proyek yang bisa mengganggu aktivitas di jalan saat pelaksanaan," jelasnya.

Humanis dan Dialogis

Ia juga meminta agar Perumda Pasar NKR memprioritaskan upaya humanis dan dialogis dengan para pedagang dan masyarakat untuk menjaga situasi yang kondusif.

"Saya meminta Perumda Pasar Niaga untuk terus mengedepankan upaya humanis dan dialogis dengan para pedagang dan masyarakat. Nantinya, baik pedagang maupun masyarakat, akan ditampung dan difasilitasi," tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR), Finny Widiyanti, menjelaskan bahwa groundbreaking Pasar Korelet mengacu pada Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Perumdam NKR.

"Groundbreaking Pasar Korelet ini bekerja sama dengan PT. Multi Karya Arta Gemilang, dengan luas tanah 3.475 m² yang akan menyediakan 285 unit ruang dagang terdiri dari 88 unit kios, 16 unit kios khusus, 150 los, serta 13 los khusus yang dapat menampung kurang lebih 216 pedagang," ungkapnya.

Finny juga menjelaskan bahwa Pasar Korelet akan dilengkapi dengan sarana prasarana pendukung yang dapat menciptakan kenyamanan baik bagi pedagang maupun masyarakat yang akan melakukan aktivitas jual beli.

"Kami akan menyediakan kantor pengelola, ruang laktasi, toilet, ruang parkir, tempat penampungan sampah, ruang pompa kebakaran, penerangan jalan umum dan jalan lingkar, serta akan disiapkan pos pengamanan," jelasnya.

Selain itu, Finny menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pj Bupati Tangerang, Bapak Andi Ony, Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid, Perangkat Daerah Kabupaten Tangerang, unsur Forkopimcam Panongan, dan elemen masyarakat.

"Semoga proses pembangunan Pasar Korelet ini dapat berjalan dengan lancar sehingga nantinya para pedagang dan juga masyarakat dapat berbelanja dengan nyaman di pasar tradisional," harapnya. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut