get app
inews
Aa Read Next : Akibat Cuaca Buruk, Pesawat yang Ditumpangi Prabowo Balik Mendarat di Bandara SIM Aceh

Ternyata Pramugari Punya Kode Rahasia Jika Menyukai Penumpang Di Pesawat

Senin, 07 Februari 2022 | 09:01 WIB
header img
Ilustrasi pramugari melayani penumpang di pesawat (Alamy via The Sun)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Tahukah anda bahwa seorang pramugari memiliki kode rahasia jika bertemu penumpang yang mereka sukai di pesawat? Hal yang secara terang-terangan dijawab oleh Emily Witkop, seorang pramugari dari salah satu penerbangan Amerika Serikat.

Dia bahkan menjelaskan betapa mudahnya para pramugari memberi tahu kode itu ke sesama rekan kerjanya tanpa ketahuan oleh penumpang. Kode itu adalah ‘kopi panas’.

Dalam wawancara bersama Yahoo, Emily mengatakan selama beberapa tahun ada kode kopi panas di antara pramugari jika menemukan penumpang yang menarik hati mereka. Seorang pramugari biasanya akan berkata 'Saya punya kopi panas di 3B!'

"Berarti, ada penumpang yang sangat menarik duduk di kursi itu, dan sebaiknya dilihat pula oleh pramugari lainnya," kata Emily seperti dilansir dari The Sun, Minggu (6/2/2022).

Namun, itu bukan satu-satunya cara pramugari saling memberi tahu jika mereka menyukai seseorang di dalam pesawat. Pramugari ternyata mengungkapkan pula dengan panggilan lain, yakni kata "cheerio". Diketahui, para pramugari mencoba memanggil penumpang dengan kata itu ketika pesawat mendarat.

"Ada panggilan berupa cheerio yang biasa dilakukan oleh beberapa pramugari ketika proses penumpang turun," jelas salah seorang pramugari lewat forum Awak Kabin.

Ketika para penumpang mulai turun, pramugari umumnya akan memberi salam perpisahan. Namun, akan ada penumpang yang mendapat ucapan spesial berupa 'cheerio'. Umumnya, pramugari akan melakukannya dengan posisi wajah tetap lurus ke depan.

Selanjutnya, jika dalam penerbangan pernah mendengar seseorang dipanggil 'Bob', meskipun itu bukan nama mereka.

Menurut mendiang anggota awak kabin Owen Beddall, yang menulis buku Confessions of a Qantas Flight Attendant, kata "Bob" digunakan untuk menyebut seorang penumpang tampan. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut